PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN FASHION STORE DHY HIJAB

PUTRI TATA NURCAHYA, 126304203141 (2024) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN FASHION STORE DHY HIJAB. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (514kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (198kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (680kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)

Abstract

Pemasaran produk pada platform digital tentunya tidak lepas dari adanya penggunaan strategi dan peran yang tepat pemasar. Saat ini pemasaran tidak hanya dilakukan secara langsung dapat juga secara online. Adanya perkembangan teknologi saat ini seperti smartphone, komunikasi dapat dilakukan secara dimana saja dan kapan saja. Kemajuan internet juga mendukung adanya fitur-fitur baru yang menyediakan informasi secara gratis salah satunya Instagram. Hal ini dimanfaatkan oleh salah satu store fashion yaitu Dhy Hijab yang menggunakan Instagram sebagai media pemasaran produknya. Dhy Hijab menyediakan berbagai kebutuhan konsumen dengan akun Instagram yang mencapai 139 ribu followers. Pada penelitian ini dalam menguraikan isu yang telah diteliti berdasarkan latar belakang diatas, dapat ditemukan rumusan masalah sebagai berikut. Bagaimana pemanfaatan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Fashion Store Dhy Hijab. Adapun tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui untuk mengetahui pemanfaatan Instagram yang dipilih sebagai media pemasaran oleh Store Dhy Hijab. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu menekankan pada pembahasan secara rinci terhadap objek yang diteliti dan disusun dalam suatu latar ilmiah. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori bauran komunikasi pemasaran Intergrated Marketing Communication (IMC). Hasil akhir dari penelitian ini yaitu pemasaran produk yang dilakukan oleh Dhy Hijab menggunakan 8 alat bauran komunikasi pemasaran yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publikasi, penjualan personal, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, pemasaran mulut ke mulut, dan acara. Melalui kegiatan bauran komunikasi pemasaran yang dilaksanakan oleh Dhy Hijab dapat mempertahankan bisnisnya ditengah banyaknya persaingan bisnis bidang fashion.

Item Type: Skripsi
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 126304203141 PUTRI TATA NURCAHYA
Date Deposited: 15 Aug 2024 02:49
Last Modified: 15 Aug 2024 02:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51056

Available Versions of this Item

  • PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN FASHION STORE DHY HIJAB. (deposited 15 Aug 2024 02:49) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item