PERAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MTSN 2 KOTA BLITAR

NUR ALVI REZA, 126207201012 (2024) PERAN MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MTSN 2 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (521kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (297kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Peran Manajemen Berabasis Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTsN 2 Blitar” yang ditulis oleh Nur alvi Reza , NIM 126207201012, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Hj.luluk indarti, S, Ag, M.Pd.I. Kata kunci: manajemen berbasis sekolah, mutu pendidikan Peningkatan mutu pendidikan bukan merupakan upaya semata melainkan Harus menjadi komitmen dalam semua pihak yang terlibat. Sekolah diberikan Kepercayaan untuk melakukan perncanaan, mengorganisir, memimpin dan Pengendalian manusia dan sumberdaya lain untuk mencapai tujuan untuk Peningkatan efisiensi, mutu, dan pemerataan pendidikan. Fokus pada penelitian ini adalah : 1. Bagaimana peran kepala madrasah dalam meningkatkan Mutu pendidikan di MTSN 2 kota Blitar 2. Bagaimana peran guru dalam mengembangakan pembelajaran untuk meningkatkan Mutu pendidikan di MTSN 2 kota Blitar 3. Bagaimana peranserta masyarakat untuk meningkatkan Mutu pendidikan di MTSN 2 kota Blitar. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif dimana Peneliti mengumpulkan data-data yang diuraikan secara deskriptif melalui kataKata dan bukan dengan uraian angka-angka, teknik pengumpulan data Menggunakan wawancara mandalam, observasi partisipatif, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, Kondensasi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data Dengan cara perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, menggunakan Bahan referensi dan triagulasi. Hasil penelitian ini adalah: 1. Peran kepala Madrasah dalam meningkatkan Mutu pendidikan di MTsN 2 Blitar melakukan peran yang baik dalam menerapkan Mutu pendidikan. Mereka Melibatkan pihak seperti guru staf, orangtua, masyarakat dalam menetapkan mutu Pendidikan dan tujuan sekolah secara bersama-sama.mutu pendidikan ini Dikomunikasikan secara tim. Kepala sekolah dan Tim pengembangan mutu Berkerja sama untuk memudahkanya guru dan staf lianya untuk peningkatan mutu Kedepanya. Peran Guru dalam mengembangakan pembelajaran untuk meningkatkan mutu Pendidikan di MTsN 2 Blitar. Peran guru sangat dalam mengembangkan mutu Pendidikan sangat penting sekali karena guru sebagai sumber utama yang Mengetahui betapa mudah atau sulitnya nanti ketika mutu pendidikan akan Dikembangkan lebih lanjut. . Ketika guru berhasil dalam membentuk karakter siswa Dari situ kepala madrasah dan komite yang sudah terpilih menjadi tim penjaminanMutu akan mudah melihat perkembangan seperti apa mutu pendidikan yang pas Untuk dilakukan kedepanya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah
Pendidikan
Pendidikan Islam
Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 126207201012 NUR ALVI REZA
Date Deposited: 19 Aug 2024 07:29
Last Modified: 19 Aug 2024 07:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51150

Actions (login required)

View Item View Item