ALFI ROHMATIN AULIA, 126405201019 (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA, DESIGN PRODUK, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE K-POP PADA MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS SYARIAH UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG ANGKATAN 2020. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (918kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (171kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (178kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (507kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Harga, Design Produk, dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Merchandise K-Pop pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2020” ini ditulis oleh Alfi Rohmatin Aulia, NIM. 126405201019, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Rizal Furqan Ramadhan, S.Kom., M.T. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya budaya musik asal Korea Selatan di Indonesia. Hal tersebut menyebabkan munculnya penggemar K-Pop yang sukarela mengeluarkan uang untuk membeli produk yang berhubungan dengan idol K-Pop yang mereka gemari, contohnya merchandise K-Pop. Keputusan pembelian seorang penggemar K-Pop dapat didasari oleh faktor persepsi harga, design produk, dan digital marketing yang dapat memengaruhi tingkat keputusan pembelian terhadap merchandise K-Pop. Rumusan penelitian dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian merchandise K-Pop?, Apakah terdapat pengaruh design produk terhadap keputusan pembelian merchandise K-Pop, Apakah terdapat pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian merchandise K-Pop, Apakah terdapat pengaruh persepsi harga, design produk, dan digital marketing secara simultan terhadap keputusan pembelian merchandise K-Pop? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung angkatan 2020 yang disebar secara online melalui google form. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Data kuesioner diolah menggunakan SPSS 16 dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas), uji regeresi berganda, uji hipotesis (uji T, uji F), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel persepsi harga, design produk, dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya variabel persepsi harga, design produk, dan digital marketing secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian merchandise K-Pop pada mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung angkatan 2020 sebesar 38.6%, sedangkan sisanya sebesar 61.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: persepsi harga, design produk, digital marketing, keputusan pembelian, merchandise
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Customer Ekonomi > Harga Ekonomi > Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201019 ALFI ROHMATIN AULIA |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 07:37 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 07:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51338 |
Actions (login required)
View Item |