EVALUASI PEMANFATAAN E-BOOK PERPUSKITA SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA SMA NEGERI 1 KEDUNGWARU

INDAH ARRIFATUL AMALIA, 126310201022 (2024) EVALUASI PEMANFATAAN E-BOOK PERPUSKITA SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA SMA NEGERI 1 KEDUNGWARU. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (865kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (265kB)
[img] Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (170kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang “Evaluasi Pemanfaatan Koleksi E-Book Perpuskita Sebagai Sumber Belajar Siswa SMA Negeri 1 Kedungwaru” dengan pokok permasalahan utama dari penelitian ini adalah pemanfaatan koleksi E-Book sebagai sumber belajar oleh pengguna yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Kedungwaru dan juga mengetahui kendala apa saja yang dihadapi dalam penggunaan koleksi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat pemanfaatan koleksi E-Book sebgai sumber belajar siswa SMA Negeri 1 Kedungwaru dan Untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi pengguna dalam pemanfaatan Koleksi E-Book di SMA Negeri 1 Kedungwaru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif. Menggunakan pendekatan kualitatif fenomenologi dengan analisis data yang diperoleh berupa kata-kata, gambar atau perilaku dengan pemaparan berbentuk narasi deskripsi. Data diperoleh melalui hasil observasi, wawancara mendalam dan didukung dengan dokumentasi. Informan utama dari kegiatan ini adalah siwa selaku pengguna dan didukung dengan pendapat dari pustakawan dan kepala perpustakaan selaku pengelola. Penelitian ini menggunakan Teori milik Handoko tentang faktor pemanfatan dari segi pengguna yang berisikan dua faktor yaitu faktor internal berupa kebutuhana, minat dan motif sedangkan dari faktor eksternal berupa ketersediaan fasilitas, keterampilan pustakawan dan kelengkapan koleksi. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa pemanfaatan koleksi E-Book Perpuskita oleh para siswa SMA Negeri 1 Kedungwaru belum efektif digunakan oleh siswa karena siswa lebih banyak menggunakan buku manual daripada menggunakan E-book. Adapun Kendala yang dihadapi oleh siswa yaitu kurang Update nya koleksi E-book yang disediakan pada aplikasi Perpuskita. Kata kunci : E-Book, Pemanfaatan, sumber belajar

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Perpustakaan > Bahan Pustaka
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam
Depositing User: 126310201022 INDAH ARRIFATUL AMALIA
Date Deposited: 28 Aug 2024 06:49
Last Modified: 28 Aug 2024 06:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51898

Actions (login required)

View Item View Item