INTAN AYU LATHIFATUN NISA, 126405201023 (2024) IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI KEDAI KOSIM TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER .pdf Download (870kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (569kB) | Preview |
|
Text
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Marketing Mix Dalam Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Di Kedai Kosim Tulungagung” ini ditulis oleh Intan Ayu Lathifatun Nisa, NIM. 126405201023, pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Banyaknya persaingan antar pengusaha khususnya pedagang dalam memikat konsumen untuk bisa meningkatkan penjualan, pengusaha akan memperebutkan pangsa pasar dan konsumen. Setiap pengusaha berlomba menawarkan berbagai macam keunggulan dan manfaat produk yang dipasarkannya dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan. Perusahaan harus memilik strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Strategi pemasaran dapat dipandang sebagai salah satu dasar yang dipakai dalam menyusun perencanaan pemasaran. Pemasaran yang efektif yang bisa dijadikan sebagai pijakan bagi para pengusaha yaitu bauran pemasaran 7P. Aktivitas bauran pemasaran saat ini memegang peran penting bagi keberlangsungan hidup perusahaan. Oleh karena itu Kedai Kosim Tulungagung memutuskan memilih strategi 7P dalam meningkatkan penjualan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Penelitian deskriptif merupakan penelitian yang berusaha mendeskriptifkan mengenahi unit sosial, jadi penelitian ini peneliti akan menggambarkan pada kenyataan fakta yang terjadi dilapangan mengenai marketing mix dalam strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada kedai kosim Tulungagung. Dimana penelitian ini peneliti mengumpulkan data dengan wawancara, obersvasi, dan dokumentasi. Teknik wawancara menggunakan transkip-transkip wawancara. Teknik wawancara ini mengambil dari 5 terwawancara yaitu Owner, 2 karyawan dan 2 konsumen. Sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data, serta penelitian ini menggunakan triangulasi data sebagai teknik keabsahan data. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan strategi marketing dan penerapan bauran pemasaran yang ada pada Kedai Kosim Tulungagung. Dari penelitian yang dilakukan, peneliti memperoleh hasil bahwa teori strategi 7P yang digunakan Kedai Kosim Tulungagung dalam meningkatkan penjualan sangat efektif yaitu dengan menawarkan produk yang bervariasi dan pemilihan bahan baku berkualitas tinggi. Penetapan harga yang menjangkau dari kalangan atas hinggga kalangan bawah. Pemilihan lokasi di pusat kota yang banyak dilihat oleh orang lain. Dari segi promosi telah menggunakan berbagai cara seperti postingan media sosial, potongan harga, kopi Ikhlas. Selanjutnya untuk pelayanan kedai mempunyai staf karyawan yang berpengalaman dan professional, senantiasa memberikan loyalitas konsumen. Kedai sangat memperhatikan semua proses yang ada mulai dari pemesanan, pengemasan dan penyeduhan. Bukti fisik pada 7P di kedai kosim yaitu pemberian fasilitas seperti toilet, wiffi, kipas angin, tempat parkir dan kuitansi. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Penjualan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201023 INTAN AYU LATHIFATUN NISA |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 03:52 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 03:52 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52029 |
Actions (login required)
View Item |