PENGARUH STRATEGI PROMOSI BERBASIS EDUKASI TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PARIWISATA SYARIAH DI KABUPATEN JOMBANG

SITIEOZ ELY NIKMATU ROFIKHOH, 126405202223 (2024) PENGARUH STRATEGI PROMOSI BERBASIS EDUKASI TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PARIWISATA SYARIAH DI KABUPATEN JOMBANG. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (618kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Promosi Besbasis Edukasi Terhadap Citra Perusahaan Pariwisata Syariah Di Kabupaten Jombang” ini ditulis oleh Sitieoz Ely Nikmatu Rofikhoh, NIM. 126405202223, pembimbing Risdiana Himmati, M.Si. Pada penelitian ini melatarbelakangi tentang persaingan dalam industri pariwisata syariah semakin meningkat seiring dengan meningkatnya minat dunia terhadap destinasi wisata. Perusahaan berkesempatan memberikan wawasan mendalam kepada calon wisatawan mengenai ide wisata syariah, memperdalam pemahaman nilai-nilai syariah dalam konteks pariwisata, dan membentuk citra positif sebagai destinasi wisata yang sesuai dengan prinsip syariah. Melalui strategi promosi berbasis edukasi ini, perusahaan pariwisata syariah mempunyai peluang untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap konsep pariwisata syariah. Hal ini dapat membantu meningkatkan citra perusahaan dan menarik lebih banyak wisatawan yang mencari pengalaman wisata yang sesuai dengan nilai-nilai mereka. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara strategi promosi berbasis edukasi terhadap citra perusahaan pariwisata syariah di Kabupaten Jombang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif dengan Teknik dalam mengumpulkan sampel adalah sampling pengunjung yang pernah berkunjung pada pariwisata syariah di Kabupaten Jombang ikut berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan sebanyak 100 sampel pengunjung pariwisata syariah di Kabupaten Jombang. Teknik dalam pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Selanjutnya, data kuesioner dianalisis menggunakan uji Analisis Regresi Linier Sederhana dengan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini yaitu menyatakan bahwa diketahui bahwa nilai signifikansi yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung 11,662 > 1,6605. dapat disimpulkan, bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti variabel strategi promosi (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra perusahaan (Y), yang artinya semakin tinggi strategi promosi yang dilakukan maka citra perusahaan akan semakin meningkat. Kata kunci : Strategi Promosi, Citra Perusahaan, Pariwisata Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Pariwisata
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202223 SITIEOZ ELY NIKMATU ROFIKHOH
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:08
Last Modified: 02 Sep 2024 03:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52129

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item