STRATEGI PEMASARAN PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION (4P) DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN DI WARUNG MAKAN KAMPUNG BU WULAN DESA PLOSOKANDANG DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM

HIDAYATUL LUTFIAH, 126405201065 (2024) STRATEGI PEMASARAN PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION (4P) DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN DI WARUNG MAKAN KAMPUNG BU WULAN DESA PLOSOKANDANG DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (717kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (538kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Product, Price, Place, Promotion (4P) Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Di Warung Makan Kampung Bu Wulan Desa Plosokandang Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam.” Ini ditulis oleh Hidayatul Lutfiah, NIM. 126405201065, dengan dosen pembimbing Dr. Refki Rusyadi., M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan ketatnya persaingan bisnis ditingkat UMKM dan meningkatnya kebutuhan masyarakat sehingga menuntut para pelaku bisnis untuk menciptakan strategi-strategi baru dalam meningkatkan omzet penjualannya.Oleh karena itu pelaku usaha harus menerapkan strategi pemasaran agar bisnis yang dijalankan berjalan dengan lancar, mampu bertahan serta mampu bersaing dengan pesaing bisnis yang berjalan dibidang yang sama. Selain itu pentingnya memberikan pelayanan yang baik, bertanggung jawab juga dapat mempengaruhi keberlangsungan bisnis yang dijalankan. Dengan menggunakan etika bisnis islam secara tepat dan benar maka akan mendatangkan keberkahan karena bisnis dapat beroprasional secara maksimal berdasarkan ketetapan bisnis secara islam dan dapat menjaga kepercayaan konsumen. Penelitian ini menganalisis strategi pemasaran 4P dan prinsip-prinsip etika bisnis islam dalam meningkatkan omzet penjualan di Warung Makan Kampung Bu Wulan, sehingga penelitian ini mengambil fokus penelitian sebagai berikut: 1) Bagaimana strategi pemasaran 4p yang telah diterapkan oleh Warung Makan Kampung Bu Wulan ditinjau dari etika bisnis islam? 2) Bagaimana efektivitas penerapan strategi pemasaran 4P dalam meningkatkan omset penjualan di Warung Makan Kampung Bu Wulan ditinjau dari etika bisnis islam? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah primer dan sekunder yang diperoleh melalui wawancara, observasi serta dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan kondensasi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan serta pengecekan keabsahan temuan dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Warung Makan Kampung Bu Wulan dalam menjalankan bisnisnya telah menerapkan strategi pemasaran 4P (Product, Price, Place, Promotion). Selain itu dalam menjalankan bisnisnya, Warung Makan Kampung Bu Wulan juga menerapkan lima prinsip etika bisnis islam (keesaan, keadilan, kebebasan, tanggung jawab, kebaikan). 2) Strategi pemasaran 4P dan etika bisns islam memberikan dampak yang baik bagi peningkatan omzet penjualan, karena pemilik mampu memberikan layanan yang baik, hingga timbullah pelanggan yang loyal. Kata Kunci : Strategi Pemasaran 4P, Peningkatan Omzet Penjualan, Etika Bisnis Islam

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Etika Bisnis
Ekonomi > Pendapatan
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201065 HIDAYATUL LUTFIAH
Date Deposited: 06 Sep 2024 04:30
Last Modified: 06 Sep 2024 04:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52151

Actions (login required)

View Item View Item