ELVINA NURUL BADI’AH, 126405201015 (2024) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA UD. BINTANG ANTIK SEJAHTERA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER .pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (166kB) | Preview |
|
Text
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Digital Melalui Media Sosial Facebook dalam Meningkatkan Omzet Penjualan pada UD. Bintang Antik Sejahtera Tulungagung” ini ditulis oleh Elvina Nurul Badi’ah, NIM 126405201015, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Binis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan menguasai perangkat digital dan internet sebagai media pemasaran digital bagi pelaku bisnis. Perkembangan teknologi menuntut pelaku bisnis untuk mengikuti kemajuan agar tidak tertinggal dan tetap kompetitif. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran digital untuk mendukung pertumbuhan usaha, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial. Hal itu juga yang dilakukan oleh UD. Bintang Antik Sejahtera Tulungagung yang menerapkan strategi pemasaran melalui Facebook sehingga dapat mempertahankan keberlangsungan bisnisnya hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan media sosial Facebook dijadikan pilihan utama sebagai media pemasaran digital oleh UD. Bintang Antik Sejahtera Tulungagung, untuk mengetahui strategi pemasaran digital melalui media sosial Facebook yang dilakukan oleh UD. Bintang Antik Sejahtera Tulungagung, dan untuk mengetahui hasil penjualan pasca penerapan strategi pemasaran digital melalui media sosial Facebook pada UD. Bintang Antik Sejahtera Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) UD. Bintang Antik Sejahtera Tulungagung memilih menggunakan media sosial Facebook sebagai media pemasaran utama dikarenakan platform media sosial gratis, mudah digunakan, memiliki jangkauan pengguna yang luas, multifitur dan menyediakan fitur bisnis lengkap, Facebook mendukung penggunaan multiple account dalam satu perangkat, memiliki kebijakan yang tidak terlalu ketat terkait dengan spamming, dan bisa dioptimasi seartch angine google dengan fitur berbayar atau iklan. (2) Strategi pemasaran digital melalui media sosial facebook yang dilakukan oleh UD. Bintang Antik Sejahtera Tulungagung yaitu menerapkan bauran pemasaran, membuat banyak akun Facebook dan halaman Facebook atau fanspage, menggunakan iklan Facebook, aktif berinteraksi dengan konsumen, membuat konten yang konsisten dan kreatif, memanfaatkan fitur bisnis Facebook, mengoptimalisasi profil bisnis, serta pengoptimalan penggunaan keyword. (3) Penerapan strategi pemasaran digital melalui media sosial Facebook terbukti mampu meningkatkan omzet penjualan UD. Bintang Antik sejahtera Tulungagung. Kata Kunci: Strategi Pemasaran Digital, Media Sosial Facebook, Omzet Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201015 ELVINA NURUL BADI'AH |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 13:40 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 13:40 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52253 |
Actions (login required)
View Item |