SURVEI IMPLEMENTASI MODEL AIDA DALAM PROMOSI KEDAI SEBLAK YN MELALUI AKUN INSTAGRAM @KEDAISEBLAK.YN DI KALANGAN KONSUMEN

DIAN MAYANGSARI, 126304202071 (2024) SURVEI IMPLEMENTASI MODEL AIDA DALAM PROMOSI KEDAI SEBLAK YN MELALUI AKUN INSTAGRAM @KEDAISEBLAK.YN DI KALANGAN KONSUMEN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (541kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dian Mayangsari, 2024. Survei Implementasi Model AIDA dalam Promosi Kedai Seblak YN melalui akun Instagram @Kedaiseblak.Yn di Kalangan Konsumen. Dosen pembimbing Dimas Prakoso Nugroho, M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Model AIDA pada Promosi yang dilakukan di media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian di Kedai Seblak YN menggunakan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Berdasarkan data yang dikumpulkan melalui kuesioner dari 100 responden, ditemukan bahwa mayoritas konsumen Kedai Seblak YN adalah wanita (72%) berusia 21-30 tahun (72%), dengan pendidikan terakhir SMA/sederajat (51%), berprofesi sebagai pelajar/mahasiswa (76%), dan memiliki pendapatan bulanan kurang dari Rp. 500.000 (32%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel AIDA berada pada tingkat sedang, dengan persentase rata-rata jawaban setuju sebagai berikut: Attention (62%), Interest (53%), Desire (54%), dan Action (53%). Selain itu, antara 38% hingga 58% responden melakukan pembelian setelah melihat promosi di akun Instagram @kedaiseblak.yn. Peneliti menyarankan Kedai Seblak YN untuk meningkatkan kualitas promosi dengan menambah konten yang edukatif dan lebih bervariasi untuk menarik minat konsumen dan mendorong tindakan pembelian serta pembelian ulang. Selain itu, untuk mencapai lebih banyak konsumen, disarankan untuk menggunakan gambar atau video yang lebih jelas dan detail mengenai keunggulan produk. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk penelitian selanjutnya. Kata Kunci: Model AIDA, Promosi Instagram, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 126304202071 DIAN MAYANGSARI
Date Deposited: 03 Sep 2024 14:49
Last Modified: 03 Sep 2024 14:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52314

Actions (login required)

View Item View Item