MIRA SINTIA SUKOWATI, 12401173310 (2024) PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI, RESIKO TEKNOLOGI, DAN HANDLING COMPLAIN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DI BANK PANIN DUBAI SYARIAH KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (792kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (366kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (270kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi Dengan Judul “Pengaruh Persepsi Teknologi, Resiko Teknologi, Dan Handling Complain Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Internet Banking di Bank Panin Dubai Syariah KCP Tulungagung” Yang Ditulis Oleh Mira Sintia Sukowati, NIM. 12401173310, pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Dengan lebih dari 92 juta pengguna aktif pada 2019, Indonesia menjadi negara dengan pengguna smartphone terbesar keempat di dunia, memungkinkan berbagai transaksi keuangan online. Bank konvensional dan syariah telah mengadopsi teknologi e-banking untuk memudahkan nasabah mengakses rekening, melakukan transfer, dan membayar tagihan melalui perangkat elektronik seperti smartphone. Namun, penggunaan internet banking dipengaruhi oleh persepsi teknologi, risiko penggunaan, dan kepercayaan, dengan banyak nasabah enggan menggunakan layanan ini karena kekhawatiran akan keamanan dan biaya. Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh persepsi teknologi, risiko teknologi, dan penanganan keluhan terhadap minat nasabah dalam menggunakan internet banking, dengan studi kasus pada Bank Panin Dubai Syariah KCP Tulungagung. Tujuan penelitian (1)Menguji teknologi, risiko, dan handling secara simultan berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan internet banking,(2) Menguji apakah teknologi berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan internet banking(3) Menguji spakah resiko berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan internet banking?, (4) Menguji apakah handling complaint berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan internet banking?. Penelitian menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Bank Panin Dubai Syariah KCP Tulungagung. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Panin Dubai Syariah KCP Tulungagungsebanyak 832 orang dengan sampel sebanyak90 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, kuisioner dan dokumentasi. Analisis dalam penelitian menggunakan regresi linier berganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Variabel persepsi teknologi informasi, risiko, dan handling complain berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah menggunakan internet banking, (2) Variabel persepsi teknologi informasi berpngaruh terhadap minat nasabah menggunakan internet banking, (3) Variabel risiko berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan internet banking, dan (4) Variabel handling complaint berpengaruhterhadap minat nasabah menggunakan internet banking. Kata kunci:Persepsi Teknologi, Resiko Teknologi, dan Handling Complain
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401173310 MIRA SINTIA SUKOWATI |
Date Deposited: | 22 Sep 2024 06:47 |
Last Modified: | 22 Sep 2024 06:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53479 |
Actions (login required)
View Item |