MUHAMAD FATKHUR RAUB, 126203201014 (2024) THE EFFECTIVENESS OF AUDIO LINGUAL METHOD TOWARDS THE LISTENING SKILL OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS AT MTsN 2 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (15kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (96kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (62kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Banyak siswa mengalami kesulitan menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi karena berbagai faktor, termasuk metode pengajaran yang digunakan. Faktor lain yang mempengaruhi kemampuan mendengarkan siswa adalah kurangnya latihan dalam kehidupan sehari-hari, karena sebagian besar dari mereka menggunakan bahasa pertama mereka (Bahasa Indonesia), dan tidak memiliki seorang model di rumah untuk berlatih bahasa Inggris. Akibatnya, siswa mungkin kesulitan berbicara dan memahami audio, sering kali mereka takut membuat kesalahan dan risiko terkait. Salah satu metode yang sering digunakan adalah Metode Audio-Lingual, yang menekankan latihan berulang-ulang. Namun, menerapkan Metode Audio-Lingual dalam kelas bahasa Inggris bisa menjadi tantangan bagi guru dan siswa. Masalah penelitian dalam studi ini adalah: "Apakah ada perbedaan signifikan dalam skor mendengarkan siswa kelas delapan MTsN 2 Tulungagung yang diajarkan dengan metode audio-lingual (ALM) dan tanpa metode Audio-Lingual (ALM)?" Tujuannya adalah untuk membuktikan apakah metode audio-lingual efektif terhadap keterampilan mendengarkan siswa kelas delapan di MTsN 2 Tulungagung atau tidak. Penelitian ini menggunakan desain penelitian pre-eksperimental dengan pendekatan satu kelompok untuk pre-test dan post-test, menggunakan metodologi kuantitatif. Populasi terdiri dari siswa kelas delapan MTsN 2 Tulungagung, dengan kelas VIII D dipilih sebagai sampel, yang terdiri dari 32 siswa (14 laki-laki dan 18 perempuan). Instrumen yang digunakan adalah listening tes, dan analisis data dilakukan menggunakan Uji T dengan SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Audio-Lingual secara efektif meningkatkan keterampilan listening di kalangan siswa kelas delapan MTsN 2 Tulungagung. Skor listening rata-rata sebelum menggunakan metode audo-lingual adalah 50,31, sedangkan skor rata-rata setelah menggunakannya adalah 78,38. Nilai p value yang diperoleh (0,000) lebih kecil dari tingkat signifikansi (0,05), yang mengarah pada penolakan hipotesis null (H0) dan penerimaan hipotesis alternatif (Ha). Hal ini mengkonfirmasi bahwa ada perbedaan signifikan dalam skor sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan metode audio-lingual, menunjukkan bahwa skor listening siswa meningkat secara signifikan setelah menggunakan metode Audio-Lingual.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 126203201014 MUHAMAD FATKHUR RAUB |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 06:41 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 06:41 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54075 |
Actions (login required)
View Item |