EFEKTIVITAS ONLINE RESERVATION MELALUI KERJASAMA DENGAN TRAVEL AGENT DI SENYUM WORLD HOTEL BATU

MEIRA QURROTU’AINI, 126405201018 (2024) EFEKTIVITAS ONLINE RESERVATION MELALUI KERJASAMA DENGAN TRAVEL AGENT DI SENYUM WORLD HOTEL BATU. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Efektivitas Online Reservation Melalui Kerjasama Dengan Travel Agent di Senyum World Hotel Batu” ini ditulis oleh Meira Qurrotu’aini NIM 126405201018 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen pembimbing Dr. Deni Yudiantoro.S.A.P., MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya dunia globalisasi serta tingginya intensitas persaingan bisnis menuntut perusahaan untuk bisa memperhatikan dan memenuhi dinamika kebutuhan pelanggan dengan cara yang efektif dengan mengimplementasikan teknologi dalam perusahaan. Salah satunya dengan menerapkan e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem online reservation hotel melalui kerjasama dengan travel agent dalam mendapatkan tamu, untuk mengetahui hal yang dilakukan menejemen Senyum World Hotel Batu dalam meningkatkan jumlah pemesanan melalui kerjasama dengan travel agent, dan untuk mengetahui efektivitas penggunaan online travel agent terhadap jumlah tamu. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datanya yaitu melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Serta menggunakan teknik analisis data dan pengecekan keabsahan temuan. Hasil dari penelitian ini adalah sistem reservasi online dikelola hotel dengan menggunakan extranet. Ketersediaan kamar (allotment) dan pengendalian harga dikelola hotel melalui aplikasi extranet ini. Terdapat unsur-unsur kombinasi pemasaran yang dikoordinasikan secara terpadu yang terdiri dari produk, harga, distribusi dan promosi, yang semuanya saling berhubungan ditinjau dari konsep sistem sebagai suatu keputusan dimana masingmasing unsur saling mempengaruhi.Penjualan kamar melalui online travel agent terbukti dapat meningkatkan hunian kamar occupancy tapi tidak melalui revenue dikarenakan adanya komisi untuk online travel agent. Kata Kunci:Efektivitas,Online Travel Agent, Hotel

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201018 MEIRA QURROTU'AINI
Date Deposited: 06 Dec 2024 03:57
Last Modified: 06 Dec 2024 03:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55044

Actions (login required)

View Item View Item