PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RENTAL MOBIL ARWANI DESA CENDONO, KABUPATEN KEDIRI

MOHAMMAD FARID HERMAWAN, 12405173112 (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RENTAL MOBIL ARWANI DESA CENDONO, KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (668kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatkan mobilitas masyarakat yang berdampak meningkatnya penggunaan jasa sewa kendaraan bermotor dengan alasan untuk memudahkan aktivitas-aktivitas tertentu. Demi menjaga loyalitas pelanggan, pelaku usaha layanan jasa sewa mobil setidaknya telah menerapkan strategi-strategi pemasaran, begitu juga dengan usaha Rental Mobil Arwani Cendono Kediri. Tujuan dari penelitian ini adalah mencari pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dari aspek-aspek pemasaran yang meliputi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepuasan pelanggan di Rental Mobil Arwani Cendono Kediri. Rumusan masalah: 1) Apakah harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada bisnis rental mobil Arwani?, Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada bisnis rental mobil Arwani?, Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada bisnis rental mobil Arwani?, Apakah kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada bisnis rental mobil Arwani?, Apakah harga, kualitas poduk, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada bisnis rental mobil Arwani? Adapun Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah variabel Harga, Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data melalui data primer. Adapun populasi dalam penelitian adalah pelanggan rental mobil Arwani 2 tahun terakhir. Teknik Analisis Data menggunakan Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesi, dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Harga berpengaruh positif tak signifikan terhadap loyalitas pelanggan di rental mobil Arwani. Artinya, setiap penambahan variabel harga maka loyalitas pelanggan juga akan meningkat. (2) kualitas produk berpengaruh positif tak signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Rental Mobil Arwani. Artinya, setiap penambahan variabel kualitas produk maka loyalitas pelanggan juga akan meningkat. (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif tak signifikan terhadap loyalitas pelanggan di rental mobil Arwani. Artinya, setiap penambahan variabel kualitas pelayanan maka loyalitas pelanggan juga akan meningkat (4) Kepuasan pelanggan berpengaruh positif tak signifikan terhadap loyalitas pelanggan di rental mobil Arwani. Artinya, setiap penambahan variabel kepuasan pelanggan maka loyalitas pelanggan juga akan meningkat (5) Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa Harga, Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Rental mobil, Harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, Loyalitas

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173112 MOHAMMAD FARID HERMAWAN
Date Deposited: 11 Dec 2024 07:51
Last Modified: 11 Dec 2024 07:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55100

Actions (login required)

View Item View Item