PERAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN HIKMAH PUYUH DI REJOTANGAN TULUNGAGUNG

TRI AWANG SAPUTRA, 126405203266 (2024) PERAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN HIKMAH PUYUH DI REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (287kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (358kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (449kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Peran Media Sosial Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Hikmah Puyuh Di Rejotangan Tulungagung” ini ditulis oleh Tri Awang Saputra, NIM 126405203266. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung 2024, pembimbing Jusuf Bachtiar, SS., M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Peternakan Hikmah Puyuh merupakan peternakan yang saat ini sedang melakukan pengembangan usaha dengan terus meningkatkan jumlah populasi ternak puyuh yang dikelolanya. Mengingat saat ini popularitas sosial media dapat mempermudah produsen untuk mempromosikan produk-produknya. Dengan adanya media sosial diharapkan proses transaksi jual beli online menjadi lebih berwarna Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana peran Watsapp, Facebook dan Instagram sebagai alat pemasaran berbasis online untuk meningkatkan minat beli konsumen Hikmah Puyuh Di Rejotangan Tulungagung? (2) Bagaimana kendala dan solusi pemasaran melalui Watsapp, Facebook, dan Instagram Hikmah Puyuh Di Rejotangan Tulungagung Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran yang dilakukan Hikmah Puyuh dengan cara menggunakan media sosial Watsaap, Facebook dan Instagram memiliki peran yang signifikan. Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat sudah semakin maju dan mengkuti perkembangan zaman. Membuat peternakan Hikmah Puyuh mengalami peningkatan dalam penjualan melalui media sosial. Kata Kunci: Peran, Pemasaran, Media Sosial xii ABSTRACT The thesis with the title "The Role of Social Media in Increasing Consumer Buying Interest Wisdom of Quail in Rejotangan Tulungagung" was written by Tri Awang Saputra, NIM 126405203266. Department of Sharia Business Management, Faculty of Economics and Islamic Business. UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung 2024, advisor Jusuf Bachtiar, SS., M.Pd. This research is motivated by the Wisdom Quail Farm, a farm that is currently developing its business by continuing to increase the number of quail populations it manages. Considering the current popularity of social media, it can make it easier for producers to promote their products. With the existence of social media, it is hoped that the online buying and selling transaction process will become more colorful The formulation of the problem in this research is (1) What is the role of Watsapp, Facebook and Instagram as online-based marketing tools to increase consumer buying interest in Hikmah Puyuh Di Rejotangan Tulungagung? (2) What are the obstacles and solutions for marketing via Watsapp, Facebook and Instagram Wisdom of Quail in Rejotangan Tulungagung The method used in this research is qualitative. Data collection in this research used observation, interview and documentation methods. The results of this research show that the marketing carried out by Hikmah Puyuh using the social media Watsaap, Facebook and Instagram has a significant role. This indicates that society has become more advanced and keeps up with the times. Making the Wisdom Quail farm experience an increase in sales through social media. Keywords: Role, Marketing, Social Media

Item Type: Skripsi
Subjects: Media Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405203266 TRI AWANG SAPUTRA
Date Deposited: 06 Jan 2025 02:13
Last Modified: 06 Jan 2025 02:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55487

Actions (login required)

View Item View Item