HYANG RESPATY SUCKMA KAWEDAR'YONO, 126407203041 (2024) ANALISIS PELAYANAN M-PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS II NON TPI MADIUN:PENERAPAN E-GOVQUAL. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (488kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (224kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (219kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (379kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (277kB) |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Pelayanan M-Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun”, ini ditulis oleh Hyang Respaty Suckma Kawedar’yono, NIM. 126407203041, dengan pembimbing Badara Shofi Dana, S.E.,M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kualitas layanan pada aplikasi M-Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun, aplikasi ini digunakan agar pelayanan paspor lebih transparan, akuntabel dan cepat. Namun aplikasi M-paspor masih terdapat beberapa kendala dapat diliat dari masyarakat belum mengoptimalkan penggunaan M-paspor secara mudah. Fokus dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana kualitas pelayanan M-Paspor di kantor imigrasi kelas II Non TPI Madiun berdasarkan E-Govqual? 2) Bagaimana strategi pengoptimalan M-Paspor yang tepat di kantor imigrasi kelas II Non TPI Madiun berdasarkan E-Govqual? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode E-Govqual untuk menentukan atribut kuesioner penelitian, Penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Sedangkan untuk menganalisis data kuesioner menggunakan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai tingkat kesesuaian sebesar 96,48% yang berarti layanan M-Paspor pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun masih terdapat 3,52% yang belum memenuhi harapan pengguna dengan hasil dari kuadran pada IPA menunjukan prioritas utama pada atribut functionality of the interaction environment (P16 & P17) dan atribut citizen support (P25). Strategi yang diterapkan untuk meningkatkan kepuasan pengguna aplikasi M-paspor dengan menambahkan fitur sistem pengaduan yang jelas, monitoring dan evaluasi berkala, serta penyediaan panduan pengaduan yang komprehensif, pembaruan kontak call center, dan pelatihan tim dukungan untuk memberikan respons yang cepat dan akurat agar dapat meningkatkan kualitas layanan. Kata Kunci : Pelayanan, E-Govqual, Importance Performance Analysis (IPA).
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pariwisata |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah |
Depositing User: | 126407203041 HYANG RESPATY SUCKMA KAWEDAR'YONO |
Date Deposited: | 15 Jan 2025 02:01 |
Last Modified: | 15 Jan 2025 02:01 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55605 |
Actions (login required)
View Item |