IKHWANUL FAISOL MA'ARIF, 12305193048 (2024) STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ DANSHADAQAH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) TULUNGAGUNG DALAM MENINGKATKAN KESADARAN DAN PARTISIPASI MASYARAKAT MENJADI MUZAKKI. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (687kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (77kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Komunikasi Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Tulungagung dalam MeningkatkanKesadaran dan Partisipasi Msyarakat menjadi Muzakki” ini ditulis oleh Ikhwanul Faisol Ma’arif, NIM. 12305193048. Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Barlian Anung Prabandono, M.A Kata-kata kunci: Komunikasi, Lazismu, Muzakki Zakat merupakan bagian dari bidang keuangan publik. Sangat penting bagi publikuntuk mengetahui berapa banyak dana yang diterima Badan Amil dari masyarakat.Untuk memastikan bahwa zakat telah terdistribusikan secara merata dan adil, maka lembaga pengelola zakat didirikan. Oleh karena itu, penyelenggara zakat yang bertanggung jawab harus membuat strategi yang dapat menarik perhatian masyarakat atau menarik muzakki, Salah satu strategi untuk mengubah perilaku muzakki adalah membangun teknik komunikasi yang efektif. Tujuan penelitian adalah penemuan dan pengembangan strategi komunikasi lembaga infak dan shadekah zakat Muhammadiyah untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam menjadi muzakki. Penelitian etnografi dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Wawancara, dokumentasi, dan observasi digunakan untuk mengumpulkan data. Selanjutnya, Berdasarkan temuan penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi Lazismu bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap zakat di kota Tulungagung mencakup empat unsur penting yaitu 1)Mengenali sasaran komunikasi, 2) Memiilih media komunikasi, 3) Mempelajari tujuan komunikasi, 4) Dan memastikan peran komunikator dalam komunikasi.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Komunikasi Islam Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 12305193048 IKHWANUL FAISOL MA'ARIF |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 06:38 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 06:38 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57731 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |