PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA PERUSAHAAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PRODUK TABUNGAN DAN DEPOSITO DI BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG

RENDA WULANDARI, 12401193152 (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA PERUSAHAAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PRODUK TABUNGAN DAN DEPOSITO DI BANK MUAMALAT KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (398kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (164kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, dan Brand Image Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Produk Tabungan dan Deposito di Muamalat Tulungagung” yang ditulis oleh Renda Wulandari, NIM 12401193152, Jurusan Ekonomi, Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan pembimbing Dianita Meirini, S. A., M. Si. Penelitian ini dilatar belakangi dengan semakin ketatnya persaingan antar bank syariah yang ada di Indonesia sehingga pihak perbankan harus mengerti strategi dan faktor apa saja yang dapat digunakan untuk mempertahankan loyalitas nasabah. Karena dengan adanya loyalitas nasabah, perusahaan bisa terus berjalan dan menjadi lebih maju di masa depan. Tujuan dari Penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh signifikan secara simultan kualitas layanan, citra perusahaan, dan brand image terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung, (2) untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung, (3) untuk mengetahui pengaruh signifikan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung, (4) untuk mengetahui pengaruh signifikan brand image terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (angket). Pengolahan data yang digunakan yaitu SPSS 25. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F, uji T, uji normalitas, uji heterokedastisitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas layanan, citra perusahaan, dan brand image secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung, (2) kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung, (3) citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung, (4) brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung. Adapun R Square menunjukkan sebesar 26% pengaruh kualitas layanan, citra perusahaan dan brand image terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KCP Tulungagung, sedangkan sisanya yaitu 74% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model ini. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Brand Image, Loyalitas

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401193152 RENDA WULANDARI
Date Deposited: 01 Jul 2025 01:53
Last Modified: 01 Jul 2025 01:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58360

Actions (login required)

View Item View Item