PENGARUH MEREK, PEMASARAN VIRAL DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI BLITAR PARK

MASLIANA PUTRI, 126407211012 and ABDUL HARIS PERWIRANEGARA, 198306072025211023 (2025) PENGARUH MEREK, PEMASARAN VIRAL DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI BLITAR PARK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (250kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Merek, Pemasaran Viral dan Lokasi terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Blitar Park” yang di tulis oleh Masliana Putri, NIM 126407211012, Progam Studi Pariwisata Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing Bapak Abdul Haris Perwiranegara, S.E., M.M. Kata kunci: Merek, Pemasaran Viral, Lokasi, Keputusan Berkunjung. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peningkatan jumlah wisatawan dari periode ke periode yang menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam industri pariwisata, termasuk wisata buatan seperti Blitar Park. Peningkatan ini tidak terlepas dari keputusan wisatawan untuk memilih destinasi tertentu sebagai tempat berkunjung. Keputusan tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor yang perlu dipahami secara mendalam, di antaranya adalah Merek, Pemasaran Viral dan lokasi. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh Merek, Pemasaran Viral dan lokasi terhadap keputusan berkunjung wisatawan Blitar Park; (2) untuk mengetahui pengaruh merek terhadap keputusan berkunjung wisatawan Blitar Park; (3) untuk mengetahui pengaruh pemasaran viral terhadap keputusan berkunjung wisatawan Blitar Park; (4) untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan berkunjung wisatawan Blitar Park. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling berjenis accidental sampling dengan sampel 100 responden yaitu wisatawan Blitar Park. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) merek, pemasaran viral dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan Blitar Park; (2) merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan Blitar Park; (3) pemasaran viral berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan Blitar Park; (4) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan Blitar Park.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pariwisata
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah
Depositing User: 126407211012 MASLIANA PUTRI
Date Deposited: 01 Oct 2025 07:24
Last Modified: 01 Oct 2025 07:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59676

Actions (login required)

View Item View Item