ANIK ZULFIA, 126304212147 (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR SYIFA HADJU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE GLAD2GLOW. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (302kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (278kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (528kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (260kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (917kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Ambassador Syifa Hadju Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Glad2Glow” ini ditulis oleh Anik Zulfia, NIM. 126304212147, dengan pembimbing Ucik Ana Fardila, S.Si., M.I.Kom. Kata Kunci: Brand ambassador, Keputusan pembelian, Syifa Hadju, Produk skincare Glad2Glow, Pemasaran online Pemasaran produk-produk skincare saat ini mengalami persaingan yang cukup sengit. Strategi pemasaran yang digunakan untuk mengatasi persaingan tersebut yakni menggunakan brand ambassador artis terkemuka di tanah air, bahkan juga melibatkan selebgram yang sedang hype atau viral. Adanya persaingan pasar yang membuat sebuah brand harus memutar otak menggunakan metode pemasaran sesuai perkembangan zaman membuat brand Glad2Glow melakukan pendekatan pemasaran online dan mengajak bintang sinetron sekaligus pemain film Syifa Hadju sebagai brand ambassador. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya followers Syifa Hadju yang mendekati 21, 2 Milyar penduduk Indonesia. Strategi pemasaran menggunakan brand ambassador artis dan selebgram dipercaya mampu meningkatkan keputusan pembelian suatu produk. Pemilihan brand ambassador yang tepat secara signifikan dapat membangun kesadaran dan menciptakan dayat tarik, sehingga akan muncul tindakan konsumen yaitu memilih dan membeli suatu produk atau merek. Penelitian ini bertujuan untuk melihat korelasi antara brand ambassador Syifa Hadju dengan keputusan pembelian produk Glad2Glow. Variabel yang digunakan yakni brand ambassador sebagai variabel independen (X) dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen (Y), sehingga pada penelitian ini menggunakan beberapa aspek brand ambassador sebagai acuan landasan masalah, yakni kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan. Sementara untuk aspek keputusan pembelian adalah kesadaran, pengenalan, perhatian pemahaman, memori, perubahan sikap, suka/ tidak suka, dan keterlibatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif. Responden penelitian ini adalah 163 remaja perempuan pengguna skincare Glad2Glow. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data diolah menggunakan SPSS versi 26 dengan menyebar angket kuesioner. Hasil uji T penelitian ini menghasilkan Thitung > Ttabel yakni 15,819 > 1,654. Nilai T positif menunjukkan bahwa variabel brand ambassador mempunyai pengaruh yang searah dengan keputusan pembelian, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Ha diterima yakni ada pengaruh signifikan antara brand ambassador Syifa Hadju berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Glad2Glow. Aspek brand ambassador yang paling berpengaruh yakni aspek daya tarik dengan nilai persentase 64,4%, sedangkan aspek keputusan pembelian yakni aspek perhatian (attention) dengan nilai persentase 61,3%.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 126304212147 ANIK ZULFIA |
Date Deposited: | 26 Jul 2025 03:07 |
Last Modified: | 26 Jul 2025 03:07 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60049 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |