FAIZAL ALY KURNIAWAN, 126405202149 (2025) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EVOMASS PADA BODYBUILDER TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (795kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (452kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (242kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap Keputusan Pembelian Produk Evomass pada Bodybuilder Tulungagung” ini ditulis oleh Faizal Aly Kurniawan, NIM. 126405202149, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Galih Pradananta, M.Si. Keputusan pembelian merupakan proses yang melibatkan serangkaian tahapan yang dilakukan oleh konsumen sebelum memilih suatu produk atau jasa. Proses ini dimulai dari pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, hingga akhirnya memutuskan untuk membeli. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti citra merek, harga, dan electronic word of mouth (eWOM). Dengan citra merek yang baik dan positif, kesesuaian harga dengan manfaat yang didapatkan, serta pengalaman positif tentang produk yang dibagikan oleh konsumen lain melalui media sosial dan marketplace dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Evomass pada Bodybuilder Tulungagung, (2) pengaruh harga secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Evomass pada Bodybuilder Tulungagung, (3) pengaruh electronic word of mouth (eWOM) secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Evomass pada Bodybuilder Tulungagung, (4) pengaruh citra merek, harga, dan electronic word of mouth (eWOM) secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Evomass pada Bodybuilder Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden Bodybuilder di Tulungagung. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan skala likert sebagai acuan pengukuran. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode penyebaran kuesioner. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS 26.0 meliputi uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji parsial (uji T), uji simultan (uji F), uji koefisien determinasi. Hasil uji parsial (uji T) dalam penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Evomass pada Bodybuilder Tulungagung, (2) variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Evomass pada Bodybuilder Tulungagung, (3) variabel electronic word of mouth (eWOM) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Evomass pada Bodybuilder Tulungagung. Sedangkan hasil dari uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel citra merek, harga, dan electronic word of mouth (eWOM) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Evomass pada Bodybuilder Tulungagung. Kata kunci: Citra Merek, Harga, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Promosi Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405202149 FAIZAL ALY KURNIAWAN |
Date Deposited: | 26 Jul 2025 03:39 |
Last Modified: | 26 Jul 2025 03:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60061 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |