GALUH ERDITA PUTRI, 126203212104 (2025) THE EFFECTIVENESS OF GALLERY WALK STRATEGY ON STUDENTS’ ABILITY IN WRITING PROCEDURE TEXT AT THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTsN 9 BLITAR. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (882kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (179kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Putri, Galuh Erdita. 2025. NIM, 126203212104. The Use of Gallery Walk Strategy on Students’ Ability in Writing Procedure Text at Seventh Grade of MTsN 9 Blitar. Skripsi. Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing: Luluk Anjarwati, M.Pd. Kata Kunci: Strategi Gallery Walk, Teks Prosedur, Menulis. Menulis adalah keterampilan untuk mengekspresikan ide secara efektif dalam bentuk tulisan. Menulis tidak hanya membutuhkan kemampuan menyusun kata dan kalimat secara logis, tetapi juga melibatkan berpikir kritis, pemahaman terhadap struktur teks, dan penguasaan kosakata yang memadai. Namun, banyak siswa mengalami kesulitan dalam menulis terutama dalam menghasilkan teks prosedur yang terstruktur secara baik. Kesulitan ini sering muncul akibat keterbatasan pengetahuan tata bahasa, lemahnya penguasaan kosakata dan kurangnya kepercayaan diri dalam mengungkapkan ide secara tertulis. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh strategi Gallery Walk terhadap peningkatan kemampuan siswa dalam menulis teks prosedur. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui hasil prestasi siswa sebelum dan sesudah penggunaan strategi Gallery Walk. 2) Untuk mengukur pengaruh penggunaan dari strategi Gallery Walk terhadap kemampuan menulis teks prosedur siswa kelas VII di MTsN 9 Blitar. Penelitian ini menggunakan desain quasi-eksperimen yang melibatkan dua kelas. Kelas eksperimen 31 siswa yang diajar menggunakan strategy Gallery Walk dan kelas kontrol 32 siswa yang diajar dengan metode biasa. Data dikumpulkan dengan melalui tes tertulis, pre-test dan post-test, kemudian dianalisis menggunakan uji Paired Sample and Independent Sample T-Test SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata post test siswa kelas eksperimen (75,61) secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol (64,68) dengan p value signifikan lebih kecil dari level signifikan (0.000 < 0.05). Pengujian hipotesis mengonfirmasi bahwa strategi Gallery Walk memberikan pengaruh signifikan terhadap kemampuan menulis siswa. Temuan ini mendukung diterimanya Ha dan ditolaknya H0 yang menunjukkan bahwa strategi ini efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks prosedur.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 126203212104 GALUH ERDITA PUTRI |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 02:18 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 02:18 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60076 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |