STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PADA UMKM MASAKAN.KUUU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

NUROCHMAH, 126304213196 (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PADA UMKM MASAKAN.KUUU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (339kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB I (2).pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (461kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Pada UMKM Masakan.kuuu Dalam Meningkatkan Penjualan” ini ditulis oleh Nurochmah, NIM. 126304213196, dengan pembimbing/promotor Didin Wahyudin, M. Pd. Kata Kunci : Komunikasi, Pemasaran Digital, UMKM, Media Sosial, Bauran Pemasaran 7P Komunikasi pemasaran adalah salah satu strategi terpenting untuk memperkenalkan produk/jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola strategi yang diterapkan oleh UMKM Masakan.kuuu, sebagai media untuk memperkenalkan produknya dalam meningkatkan penjualan produk yang telah diproduksi dikalangan masyarakat. Serta untuk mengkaji faktor pendukung dan penghambat yang dialami oleh pelaku UMKM Masakan.kuuu dalam memasarkan produknya. Metode dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan pendekatan studi kasus berdasarkan teori Bauran Pemasaran (Marketing Mix). Adapun untuk teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti yaitu dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pelaku UMKM Masakan.kuuu berhasil dalam mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran 7P dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Tiktok untuk menarik konsumen dan membangun relasi. Strategi ini terbukti meningkatkan daya tarik dan angka penjualan. Namun, dalam pengelolaan media sosial masih menjadi kendala karena dilakukan secara mandiri oleh pemilik tanpa dukungan tim digital marketing profesional. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran digital berperan signifikan dalam mendorong pertumbuhan UMKM. Saran praktis terhadap UMKM Masakan.kuuu agar mengembangkan tim pemasaran digital serta melakukan evaluasi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan untuk keberlanjutan usaha.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 126304213196 NUROCHMAH
Date Deposited: 29 Jul 2025 06:28
Last Modified: 29 Jul 2025 06:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60178

Actions (login required)

View Item View Item