PENGARUH MARKETING MIX 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA BRAVO SUPERMARKET TULUNGAGUNG

RENA NASTITI RAVI, 126402211052 (2025) PENGARUH MARKETING MIX 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA BRAVO SUPERMARKET TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (637kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (381kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (519kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (418kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix 7P terhadap Keputusan Pembelian Berdasarkan Perspektif Ekonomi Islam pada Bravo Supermarket Tulungagung” ini ditulis oleh Rena Nastiti Ravi, NIM. 126402211052, dengan pembimbing Wahyu Dwi Warsitasari, M.Pd. Kata Kunci: Marketing Mix 7P, Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence dan Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi oleh dinamika persaingan strategi pemasaran yang kian kompetitif dikalangan pengusaha retail, dimana setiap pelaku bisnis berupaya memengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Objek dari penelitian ini adalah konsumen dari Bravo Supermarket Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh marketing mix 7P yang terdiri dari dari product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence terhadap keputusan pembelian berdasarkan perspektif ekonomi Islam pada Bravo Supermarket Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian menggunakan penelitian asosiatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dengan menggunkan teknik pengumpulan data kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pengukuran dalam penelitian ini adalah menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa; Product (X₁), Price (X₂), Place (X₃), Promotion (X₄), People (X₅), Process (X₆) dan Physical Evidence (X₇) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk pengaruh secara parsial, menunjukkan bahwa product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan perspektif ekonomi Islam pada Bravo Supermarket Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Kinerja
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402211052 RENA NASTITI RAVI
Date Deposited: 07 Aug 2025 04:54
Last Modified: 07 Aug 2025 04:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60413

Actions (login required)

View Item View Item