RENA NASTITI RAVI, 126402211052 (2025) PENGARUH MARKETING MIX 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA BRAVO SUPERMARKET TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (637kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (381kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (193kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (519kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (822kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (909kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (418kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix 7P terhadap Keputusan Pembelian Berdasarkan Perspektif Ekonomi Islam pada Bravo Supermarket Tulungagung” ini ditulis oleh Rena Nastiti Ravi, NIM. 126402211052, dengan pembimbing Wahyu Dwi Warsitasari, M.Pd. Kata Kunci: Marketing Mix 7P, Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence dan Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilatar belakangi oleh dinamika persaingan strategi pemasaran yang kian kompetitif dikalangan pengusaha retail, dimana setiap pelaku bisnis berupaya memengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Objek dari penelitian ini adalah konsumen dari Bravo Supermarket Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh marketing mix 7P yang terdiri dari dari product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence terhadap keputusan pembelian berdasarkan perspektif ekonomi Islam pada Bravo Supermarket Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian menggunakan penelitian asosiatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dengan menggunkan teknik pengumpulan data kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pengukuran dalam penelitian ini adalah menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa; Product (X₁), Price (X₂), Place (X₃), Promotion (X₄), People (X₅), Process (X₆) dan Physical Evidence (X₇) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk pengaruh secara parsial, menunjukkan bahwa product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan perspektif ekonomi Islam pada Bravo Supermarket Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Customer Ekonomi > Harga Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Kinerja Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Promosi Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402211052 RENA NASTITI RAVI |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 04:54 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 04:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60413 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |