ADISTIA DYAH PARAMITA, 126405212069 (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR IDOL KPOP, VIRAL MARKETING DAN FAN LOYALTY TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING FANDOM ENGENE DALAM PEMBELIAN PRODUK NABATI X ENHYPEN. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (906kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (286kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (294kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (544kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (269kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Ambassador Idol Kpop, Viral Marketing dan Fan Loyalty terhadap Perilaku Impulse Buying Fandom Engene dalam Pembelian Produk NABATI x ENHYPEN” ini ditulis oleh Adistia Dyah Paramita, NIM. 126405212069, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Dianita Meirini, S.A, M.Si. Kata Kunci: brand ambassador, fan loyalty, impulse buying, viral marketing Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan budaya Korea Selatan yang mendukung pertumbuhan perusahaan dalam negeri terutama pada sektor manufaktur di Indonesia, menjadi salah satu penggemar budaya K-Pop terbesar di dunia, banyaknya perusahaan lokal yang bekerjasama dengan artis/selebritas Korea Selatan sebagai brand ambassador sehingga mampu menciptakan perilaku pembelian secara impulsive bagi penggemar dari artis/selebritas tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh brand ambassador, viral marketing, dan fan loyalty secara bersama-sama terhadap perilaku impulse buying fandom Engene dalam pembelian produk NABATI x ENHYPEN, 2) mengetahui pengaruh brand ambassador idol Kpop terhadap perilaku impulse buying fandom Engene dalam membeli produk NABATI x ENHYPEN, 3) mengetahui pengaruh viral marketing terhadap perilaku impulse buying fandom Engene dalam pembelian produk NABATI x ENHYPEN, 4) mengetahui pengaruh fan loyalty terhadap perilaku impulse buying fandom Engene dalam membeli produk NABATI x ENHYPEN Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data diperoleh dari hasil kuesoner yang ditunjukkan kepada fandom engene yang berada di platform sosial media twitter (X) dan instagram yang berjumlah 273 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis uji parsial (t) dan uji simultan uji (F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) variabel brand ambassador, viral marketing, dan fan loyalty secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying fandom engene dalam pembelian produk NABATI x ENHYPEN, 2) variabel brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying fandom engene dalam pembelian produk NABATI x ENHYPEN, 3) variabel viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying fandom engene dalam pembelian produk NABATI x ENHYPEN, 4) variabel fan loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying fandom engene dalam pembelian produk NABATI x ENHYPEN.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212069 ADISTIA DYAH PARAMITA |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 04:42 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 04:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60926 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |