MOH. RISKI, 126304212103 (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BAGO HOME DECOR MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (460kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (869kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (826kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Komunikasi Pemasaran Bago Home Decor Melalui Media Sosial TikTok” ini ditulis oleh Moh Riski, NIM. 126304212103, dengan pembimbing Agus Widodo, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Bago Home Decor melalui media sosial TikTok serta untuk menganalisis efektivitas penggunaannya dalam meningkatkan penjualan produk. TikTok dipilih karena memiliki pertumbuhan pengguna yang pesat dan fitur interaktif yang memungkinkan pelaku usaha menjangkau konsumen secara langsung dan masif.Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Bago Home Decor melalui TikTok dilakukan dengan membuat konten kreatif secara rutin, termasuk konten produk, edukasi, keseharian karyawan, serta live streaming. TikTok terbukti efektif dalam meningkatkan awareness, interaksi, dan konversi penjualan. Hal ini ditunjukkan dari meningkatnya jumlah pengikut akun @bagohomedecor, peningkatan jumlah penonton konten, serta pertumbuhan omzet dan pengunjung toko sejak TikTok digunakan sebagai media utama pemasaran.Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa TikTok merupakan media sosial yang efektif dalam mendukung strategi komunikasi pemasaran Bago Home Decor. Melalui pendekatan konten yang menarik dan penggunaan fitur interaktif, TikTok berhasil membantu meningkatkan penjualan dan memperkuat hubungan antara brand dan konsumen di era digital. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi pemasaran, Bago Home Decor, Media sosial, TikTok
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 126304212103 MOH. RISKI |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 02:35 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 02:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61108 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |