DAFFANASTYA ASHIILA ZAHRANI, 126401213108 (2025) PENGARUH KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN MEDIA KOMUNIKASI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BANK SYARIAH OLEH GENERASI Z DI KABUPATEN TULUNGAGUNG (Studi pada Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (245kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (917kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kesadaran Merek, Citra Merek dan Media Komunikasi terhadap Keputusan Memilih Bank Syariah oleh Generasi Z di Kabupaten Tulungagung (Studi pada Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung)” ini ditulis oleh Daffanastya Ashiila Zahrani, NIM. 126401213108, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Firda Zulfa Fahriani, M.Sy. Kata kunci: Kesadaran Merek, Citra Merek, Media Komunikasi, Keputusan Generasi Z Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya pemahaman tentang faktor- faktor yang memengaruhi keputusan memilih bank syariah oleh generasi Z di Kabupaten Tulungagung. Terdapat beberapa faktor yang memengaruhi keputusan generasi Z dalam memilih bank syariah yaitu diantaranya kesadaran merek, citra merek dan media komunikasi. Perbankan, sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi dan penyedia layanan keuangan, perlu menganalisis pengaruh dari faktor- faktor tersebut untuk meningkatkan daya saing dan loyalitas nasabah. Tujuan penelitian ini untuk 1) mengetahui kesadaran merek, citra merek dan media komunikasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan memilih bank syariah oleh generasi Z di Kabupaten Tulungagung, 2) mengetahui apakah kesadaran merek berpengaruh terhadap keputusan memilih bank syariah oleh generasi Z di Kabupaten Tulungagung, 3) mengetahui apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan memilih bank syariah oleh generasi Z di Kabupaten Tulungagung, dan 4) mengetahui apakah media komunikasi berpengaruh terhadap keputusan memilih bank syariah oleh generasi Z di Kabupaten Tulungagung. Metode penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data diperoleh dari hasil kuesoner yang ditunjukkan kepada nasabah generasi Z Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung yang berjumlah 210 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis uji parsial (t) dan uji simultan uji (F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) variabel kesadaran merek, citra merek dan media komunikasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih bank syariah oleh generasi Z di Kabupaten Tulungagung, 2) variabel kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan memilih bank syariah oleh generasi Z di Kabupaten Tulungagung, 3) variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan memilih bank syariah oleh generasi Z di Kabupaten Tulungagung, 4) variabel media komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan memilih bank syariah oleh generasi Z di Kabupaten Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Nasabah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 126401213108 DAFFANASTYA ASHIILA ZAHRANI |
Date Deposited: | 27 Aug 2025 04:06 |
Last Modified: | 27 Aug 2025 04:06 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61347 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |