MIFTAKHUL KHARISMA, 126405212111 and DONI FITRIYANTO, 175081640013 (2025) PERAN FEAR OF MISSING OUT DALAM MEMODERASI PENGARUH BRAND IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HANASUI PADA MAHASISWI ANGKATAN 2021 UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (512kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (217kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Peran Fear of missing out (Fomo) dalam Memoderasi Pengaruh Brand image Dan Social media marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Hanasui Pada Mahasiswi Angkatan 2021 Uin Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ini ditulis oleh Miftakhul Kharisma, NIM. 126405212111 dengan Dosen Pembimbing Doni Fitriyanto, S.E., M.E. Kata kunci: Fear of missing out, Brand image, Social media marketing, Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan di industri kosmetik serta tingginya paparan informasi dan tren di media sosial yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen, khususnya mahasiswi. Pada era digital, banyak berseliweran konten promosi media sosial dari banyak brand kosmetik, salah satunya Hanasui. Hal ini, membuat adanya kondisi psikologis muncul yaitu Fear of missing out yang menyebabkan Keputusan pembelian konsumen terkadang tidak mementingkan brand image suatu produk dan isi konten social media marketing suatu brand. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh: Brand image dan social media marketing secara simultan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Hanasui, Brand image terhadap keputusan pembelian Kosmetik Hanasui, social media marketing terhadap keputusan pembelian, brand image dan social media marketing secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan Fear of missing out (FOMO) sebagai variabel moderasi pada Kosmetik Hanasui, Brand image terhadap keputusan pembelian dengan Fear of missing out (FOMO) sebagai variabel moderasi pada Kosmetik Hanasui, social media marketing terhadap keputusan pembelian dengan Fear of missing out (FOMO) sebagai variabel moderasi pada Kosmetik Hanasui. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini yakni Mahasiswi Angkatan 2021 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang menggunakan Produk Kosmetik Hanasui. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Adapun sampelnya berjumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: brand image dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Keputusan pembelian produk kosmetik Hanasui, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian kosmetik Hanasui, social media marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Hanasui, fear of missing out memoderasi hubungan brand image dan social media marketing terhadap Keputusan pembelian kosmetik Hanasui secara positif dan signifikan, fear of missing out memoderasi hubungan brand image terhadap Keputusan pembelian kosmetik Hanasui secara negating dan signifikan, fear of missing out tidak dapat memoderasi hubungan social media marketing dan Keputusan pembelian kosmetik Hanasui.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Customer Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212111 MIFTAKHUL KHARISMA |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 07:48 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 07:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61666 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |