MUCHAMAD CHOIRUL NIZAM, 126405212118 and RISDIANA HIMMATI, 199310062019032024 (2024) PENGARUH RESPONSIVITAS PENJUAL, HARGA, DAN FITUR PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY-CEK DULU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEE (Studi pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (700kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (341kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Skripsi berjudul “Pengaruh Responsivitas Penjual, Harga, dan Fitur Pembayaran Cash on Delivery-Cek Dulu (COD-Cek Dulu) terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi Shopee (Studi pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ditulis oleh Muchamad Choirul Nizam, NIM. 126405212118, Dosen Pembimbing Risdiana Himmati, S.E., M.Si. Kata Kunci: Responsivitas Penjual, Harga, Cash on Delivery-Cek Dulu, Keputusan Pembelian Penelitian ini Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan teknologi dan dampak pandemi COVID-19 yang mengubah kebiasaan masyarakat, terutama dalam hal berbelanja, belanja yang semulanya dilakukan secara offline sekarang kebanyakan masyarakat berbelanja secara online. Shopee adalah platform yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk berbelanja online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Responsivitas Penjual, Harga dan Fitur Pembayaran Cash on Delivery-Cek Dulu(COD-Cek Dulu) terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi Shopee, 2) Pengaruh Responsivitas Penjual terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi Shopee, 3) Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi Shopee, dan 4) Pengaruh Fitur Pembayaran Cash on Delivery-Cek Dulu(COD-Cek Dulu) terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik dalam pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan dengan google formulir. data kuesioner di analisis menggunakan SPSS dengan menggunakan uji validitas, ujia reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil pengujian variabel Responsivitas Penjual, Harga dan Fitur Pembayaran Cash on Delivery-Cek Dulu(COD-Cek Dulu) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi Shopee pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial di ketahui bahwa Responsivitas Penjual berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Fitur Pembayaran Cash on Delivery-Cek Dulu(COD-Cek Dulu) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dari hasil uji koefisien determinasi di ketahui bahwa Responsivitas Penjual, Harga dan Fitur Pembayaran Cash on Delivery-Cek Dulu(COD-Cek Dulu) berpengaruh sebesar 53,8%% terhadap Keputusan Pembelian di aplikasi Shopee pada Mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > E-Commerce Ekonomi > Jual Beli |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212118 MUCHAMAD CHOIRUL NIZAM |
Date Deposited: | 15 Sep 2025 07:00 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 07:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61981 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |