HANIF SOFYA FILUSUFI, 12203193043 (2024) THE EFFECTIVENESS OF USING WORD WALL MEDIA IN TEACHING VOCABULARY AT THE SEVENTH GRADE OF DARUL FALAH BENDILJATI KULON SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (496kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Hanif Sofya Filusufi, Nim. 12203193043. The Effectiveness of Using Word Wall Media in Teaching Vocabulary at the Seventh Grade Students of MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Sumbergempol Tulungagung. Skripsi. Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Advisor: Dr. Ida Isnawati, M.Pd. Di era globalisasi ini, sangat penting bagi masyarakat untuk menguasai bahasa internasioanal. Hampir semua orang di dunia menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi secara internasional. Manusia selalu berkomunikasi sebagai manusia sosial untuk mengungkapkan perasaan, ekspresi, dan apa yang yang dipikirkannya melalui berbicara, membaca, mendengarkan, dan menulis. Salah satu komponen dalam bahasa yang penting adalah kosakata. Kosakata sangat penting untuk menyampaikan gagasan, mengungkapkan keinginan dan perasaan serta untuk berkomunikasi dengan orang lain. Kosakta merupakan salah satu komponen yang menunjang penutur dalam berkomunikasi, kapanpun kita ingin berkomunikasi dengan orang lain menggunakan suatu bahasa. Untuk menguasi bahasa Inggris, ada empat keterampilan bahasa dasar yang didukung oleh komponen bahasa Inggris lainnya. Salah satu komponen terpenting adalah kosakata karena merupakan fondasi keterampilan berbahasa. Permasalahan yang dihadapi siswa MTs adalah kurangnya penguasaan kosakata, rendahnya motivasi, dan siswa pasif. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, penilti menerapkan media word wall. Selain itu tujuan dari peniliti ini adalah untuk mengetahui efeketif atau tidaknya penggunaan media dinding kata dalam pengajaran kosakata pada siswa kelas tujuh MTs Darul Falah Bendiljati Sumbergempol Tulungagung pada tahun ajaran 2023/2024. Penilitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian pra-eksperimental. Populasi dalam peneliatian ini adalah siswa kelas VII Mts Darul falah Bendiljati Tulungagung yang berjumlah 30 siswa. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes berupa pre-test kosakata, analisis data yang digunakan adalah paired sample t-test. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa penggunaan word wall efektif. Keefektifan tersebut ditunjukan dengan peningkatan nilai rata-rata siswa pada pre-test dan post-test. Dari 64,16 meningkat menjadi 80,66. Kemudian hasil uji tsampel berpasangan menunjukan nilai signifikan sebesar 0,000 dan kurang dari 0,050 (0,000< 0,050), artinya terdapat perbedaan skor kosakata siswa yang signifikan sebelum dan sesudah diajar menggunakan word wall. Maka Ho adalah dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa word wall efektif digunakan untuk meningkatkan kosa kata. Kata kunci: Keefektifan, kosa kata, word wall
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris Pendidikan > Efektivitas Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 12203193043 HANIF SOFYA FILUSUFI |
Date Deposited: | 26 Sep 2025 02:54 |
Last Modified: | 26 Sep 2025 02:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62468 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |