RISMA IKA PUTRI, 126401212091 and LATIVA HARTININGTYAS, 199110062019032016 (2025) PENGARUH SELF SERVICE TECHNOLOGY (SST) DAN MINAT PENGGUNAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER...pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK...pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI...pdf Download (278kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (401kB) |
![]() |
Text
BAB II...pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
![]() |
Text
BAB III..pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
![]() |
Text
BAB IV..pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA...pdf Download (204kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN...pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Self Service Technology (SST) dan Minat Penggunaan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia” yang ditulis oleh Risma Ika Putri NIM. 126401212091 Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Ibu Lativa Hartiningtyas, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Self Service Technology, ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Minat Penggunaan, Kepuasan Nasabah, Bank Syariah Indonesia Penelitian dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi informasi yang pesat di era globalisasi telah mendorong perubahan signifikan dalam sektor perbankan, termasuk pada Bank Syariah Indonesia (BSI). Salah satu bentuk transformasi tersebut adalah penerapan layanan berbasis digital atau Self Service Technology (SST) seperti Automatic Teller Machine (ATM), Mobile Banking, dan Internet Banking yang memberikan kemudahan transaksi tanpa harus bertatap muka langsung dengan petugas bank. Meskipun layanan digital ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan nasabah, kenyataannya di lapangan masih ditemukan berbagai kendala seperti gangguan teknis aplikasi, keterbatasan fitur layanan, serta minimnya edukasi dan rasa aman dalam penggunaan teknologi tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengkaji pengaruh layanan Self Service Technology dan minat penggunaan terhadap kepuasan nasabah. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi apakah self service technology berupa automatic teller machine, mobile banking, internet banking dan minat penggunaan layanan digital secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia? apakah self service technology berupa automatic teller machine, mobile banking, internet banking dan minat penggunaan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung angkatan 2021–2022. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa self service technology berupa automatic teller machine, mobile banking, internet banking dan minat penggunaan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia dan self service technology berupa automatic teller machine, mobile banking, internet banking dan minat penggunaan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 126401212091 RISMA IKA PUTRI |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 07:35 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 07:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62748 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |