PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPERCAYAAN PADA PRODUK AVOSKIN BERBASIS SUSTAINABILITY DENGAN PERCEIVED RISK SEBAGAI VARIABEL MODERASI

AMANATUS SHOLIHAH, 126402212116 and SRI DWI ESTININGRUM, 197209082007102001 (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPERCAYAAN PADA PRODUK AVOSKIN BERBASIS SUSTAINABILITY DENGAN PERCEIVED RISK SEBAGAI VARIABEL MODERASI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (505kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (191kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Etika Bisnis Islam terhadap Kepercayaan pada Produk Avoskin berbasis Sustainability dengan Perceived Risk sebagai Variabel Moderasi” ditulis oleh Amanatus Sholihah NIM. 126402212116, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan Dosen Pembimbing Sri Dwi Estiningrum, S.E., Ak., M.M., C.A. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Etika Bisnis Islam, Perceived Risk, Kepercayaan, Sustainability.Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin meningkatnya tren konsumsi produk kecantikan, khususnya di kalangan perempuan generasi Z, yang berpotensi menyebabkan dampak lingkungan akibat limbah kecantikan. Avoskin merupakan merek lokal yang mengusung konsep ramah lingkungan, namun preferensi konsumen dalam membentuk faktor kepercayaan pada produk dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan, etika bisnis Islam, serta perceived risk sebagai pertimbangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan etika bisnis Islam terhadap kepercayaan pada produk Avoskin berbasis sustainability yang dimoderasi oleh perceived risk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 384 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknin non probability sampling dengan metode accidental sampling, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden yang merupakan penduduk Kabupaten Tulungagung yang berjenis kelamin perempuan dan terkategori generasi Z, dan pernah membeli atau menggunakan produk Avoskin. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan software SmartPLS versi 3 dengan metode analisis Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, serta etika bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pada Produk Avoskin berbasis Sustainability. Perceived risk berperan sebagai variabel moderasi yang memperkuat hubungan antara kualitas produk dan kepercayaan, namun tidak berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan antara kualitas pelayanan dan kepercayaan serta etika bisnis Islam dan kepercayaan pada Produk Avoskin berbasis Sustainability.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402212116 AMANATUS SHOLIHAH
Date Deposited: 07 Oct 2025 01:50
Last Modified: 07 Oct 2025 01:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62875

Actions (login required)

View Item View Item