Pengaruh pemberian pre- test dan post-test terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi bilangan pecahan kelas VII MTsN Bandung, Tulungagung Tahun Ajaran 2011/2012

Riyanto, Agus (2012) Pengaruh pemberian pre- test dan post-test terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi bilangan pecahan kelas VII MTsN Bandung, Tulungagung Tahun Ajaran 2011/2012. [ Skripsi ]

[img] Text
BAB 1.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (52kB)
[img] Text
BAB 3.docx

Download (43kB)
[img] Text
BAB 4.docx

Download (148kB)
[img] Text
BAB 5.docx

Download (17kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI AGUS.docx

Download (35kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata kunci: Pemberian Pre-test dan Post-test, Hasil Belajar Matematika Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pemberian pre- test dan post-test kepada siswa.. Pre- test diberikan kepada siswa dengan tujuan agar seorang guru mengetahui kemampuan awal siswa sebelum diberikan pembelajaran, sedangkan post- test diberikan kepada siswa agar seorang guru mengetahui tingkat penguasaan materi pada siswa. Dengan pemberian pre- test dan post –test dalam penelitian ini, seorang peneliti ingin melihat seberapa besar pengaruhnya terhadap hasil belajar matematika Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Adakah pengaruh pemberian pre- test terhadap hasil belajar matematika kelas VII F MTsN Bandung, Tahun Ajaran 2011/2012? (2) Adakah pengaruh pemberian post - test terhadap hasil belajar matematika VII F MTsN Bandung, Tahun Ajaran 2011/2012? (3) Adakah pengaruh pemberian pre- test dan post-test terhadap hasil belajar matematika kelas VII F MTsN Bandung, Tahun Ajaran 2011/2012? Skripsi ini bermanfaat bagi penulis untuk menambah pengalaman serta wawasan dalam bidang penulisan maupun penelitian. Bagi MTsN Bandung, Tulungagung sebagai sumbangan pemikiran dalam rangka peningkatan mutu kualitas pengajaran dan pendidikan, baik bagi guru maupun lembaga pendidikan. Bagi para pembaca sebagai bahan masukan atau referensi yang cukup berarti. Dalam penelitian ini digunakan metode tes, dokumentasi, observasi dan wawancara (interview). Metode tes digunakan untuk melihat hasil belajar matematika siswa di MTsN Bandung, Tulungagung. Sedangkan metode dokumentasi, observasi dan wawancara digunakan untuk menggali data tentang populasi, sampel, sarana dan prasarana pendidikan dan dokumen sekolah. Setelah penulis mengadakan penelitian dengan menggunakan beberapa metode diatas, penulis menggunakan rumus product moment dan analisis regresi. Setelah data dianalisis, akhirnya dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara pemberian pre test terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTsN Bandung,Tulungagung, ada pengaruh yang signifikan pemberian post test terhadap hasil belajar matematika kelas VII MTsN Bandung, Tulungagung, dan ada pengaruh yang signifikan antara pemberian pre test dan post test terhadap matematika siswa kelas VII MTs N Bandung,Tulungagung. Terbukti dengan ( r )hitung > ( r )tabel.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 28 Jan 2015 07:57
Last Modified: 28 Jan 2015 07:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/939

Actions (login required)

View Item View Item