Nestia Pangestika, 1742143191 (2019) PENGARUH LIFESTYLE DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ELZATTA DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (338kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (486kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (431kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Lifestyle dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Elzatta di Tulungagung” ini ditulis oleh Nestia Pangestika, NIM. 1742143191, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, IAIN Tulungagung yang dibimbing oleh Ibu Hj. Amalia Nuril Hidayati, S.E, M.Sy. Trend hijab di Indonesia merupakan salah satu fenomena di dunia wanita muslim yang semakin berkembang dan masih bertahan sampai saat ini. Hijab sudah lama masuk di Negara Indonesia, awalnya hijab hanya sebagai penutup aurat bagi wanita muslimah namun seiring berkembangnya jaman kini hijab juga digunakan muslimah untuk tampil trendi dengan gaya kontemporer yang tidak menyimpang syariat. Keadaan ini menjadi peluang bagi para pebisnis untuk mendapatkan keuntungan dengan menciptakan merek-merek hijab, salah satunya yaitu Elzatta. Kegiatan Elzatta dalam mengembangkan strategi pemasarannya untuk menarik dan mempertahankan konsumen melalui upaya membangun komunikasi kepada konsumen dengan membangun merek yang baik pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian pada produk Elzatta di Tulungagung; (2) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada produk Elzatta di Tulungagung; dan (3) pengaruh lifestyle dan brand image terhadap keputusan pada produk Elzatta di Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif (sebab-akibat). Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari 100 konsumen Elzatta di Tulungagung. Metode yang digunakan dalam mengolah data adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data statistik, indikator dalam penelitian ini valid dan variabel reliabel. Dalam uji asumsi klasik, tidak terjadi multikolinieritas dan heteroskedastisitas, serta data berdistribusi normal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Lifestyle secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Elzatta di Tulungagung, artinya semakin kuat lifestyle maka keputusan pembelian pada produk Elzatta di Tulungagung semakin tinggi; (2) Brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Elzatta di Tulungagung, artinya semakin kuat brand image maka keputusan pembelian pada produk Elzatta di Tulungagung semakin tinggi; (3) Lifestyle dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Elzatta di Tulungagung, artinya setiap penambahan untuk lifestyle dan brand image secara bersama-sama akan meningkatkan keputusan pembelian. Kata kunci: lifestyle, brand image, keputusan pembelian, Elzatta
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S.E 1742143191 Nestia Pangestika |
Date Deposited: | 24 Jan 2019 02:51 |
Last Modified: | 24 Jan 2019 02:51 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10080 |
Actions (login required)
View Item |