DHANI NOFIA NURHANDI, 1741143076 (2019) INOVASI PRODUK TABUNGAN MASA DEPAN DAN TABUNGAN TARBIYAH DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH (Studi Kasus di Baitul Maal Wa Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Cabang Pembantu Sukorejo Blitar). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (291kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (212kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Inovasi Produk Tabungan Masa Depan dan Tabungan Tarbiyah dalam Meningkatkan Minat Nasabah (Studi Kasus di Baitul Maal wa Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Cabang Pembantu Sukorejo Blitar” ditulis oleh Dhani Nofia Nurhandi, NIM. 1741143076, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini di latar belakangi oleh semakin beragamnya kebutuhan nasabah yang juga diiringi dengan ketatnya persaingan, mendorong BMT UGT Sidogiri cabang pembantu Sukorejo Blitar untuk melakukan inovasi produk guna meningkatkan minat nasabah. Inovasi produk dijalankan dengan menciptakan produk baru yang bertujuan untuk menyesuaikan dengan selera konsumen dan dapat meningkatkan penjualan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa bertambah banyaknya barang yang ditawarkan pada konsumen dan ditunjang dengan keunikan dan kelebihan dari suatu produk, dapat meningkatkan minat nasabah dalam menggunakan produk dan jasa yang ada di BMT UGT Sidogiri. Dalam hal ini penelitian membahas terkait inovasi produk yang dilakukan oleh BMT UGT Sidogiri cabang pembantu Sukorejo Blitar dalam meningkatkan minat nasabah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana inovasi produk Tabungan Masa Depan dalam meningkatkan minat nasabah di BMT UGT Sidogiri capem Sukorejo Blitar? (2) Bagaimana inovasi produk Tabungan Tarbiyah dalam meningkatkan minat nasabah di BMT UGT Sidogiri capem Sukorejo Blitar? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mendiskripsikan bagaimana inovasi produk Tabungan Masa Depan dalam meningkatkan minat nasabah di BMT UGT Sidogiri capem Sukorejo Blitar (2) Untuk mendiskripsikan bagaimana inovasi produk Tabungan Tarbiyah dalam meningkatkan minat nasabah di BMT UGT Sidogiri capem Sukorejo Blitar. Jenis penelitian yang dipakai adalah kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus, teknik analisisnya adalah analisis data kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Inovasi produk yang diterapkan pada produk Tabungan Masa Depan dalam meningkatkan minat nasabah antara lain produk Tabungan Masa Depan termasuk produk yang kreatif, penemuan produk yang cenderung baru, pengembangan produk yang berkualitas, duplikasi produk yang tidak meniru produk pesaing, serta sinetetis produk yang unggul dari produk pesaing. (2) Inovasi produk yang diterapkan pada produk Tabungan Tarbiyah dalam meningkatkan minat nasabah antara lain produk Tabungan Tarbiyah termasuk produk yang kreatif, penemuan produk yang cenderung baru, pengembangan produk yang berkualitas, duplikasi produk yang tidak meniru produk pesaing, serta sinetetis produk yang unggul dari produk pesaing. Kata Kunci: Inovasi Produk, Minat Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143076 DHANI NOFIA NURHANDI |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 04:47 |
Last Modified: | 21 Feb 2019 04:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10134 |
Actions (login required)
View Item |