STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH DARUSSALAM 01 ARYOJEDING REJOTANGAN TULUNGAGUNG

ANDI KURNIAWAN, 1725143018 (2019) STRATEGI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH DARUSSALAM 01 ARYOJEDING REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (666kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (320kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (55kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Strategi kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Ibtiyaiyah Darussalam 01 Aryojeding Rejotangan Tulungagung” ditulis oleh Andi Kurniawan. NIM. 1725143018. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dibimbing oleh Dra. Hj. Umy Zahroh, M. Kes. Ph.D. Kata Kunci: Strategi Kepala Madrasah, Mutu Pendidikan. Penelitian membahas tentang Strategi kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Ibtiyaiyah Darussalam 01 Aryojeding Rejotangan Tulungagung. Fokus penelitian yang akan di uji dalam penelitian ini adalah : 1). Bagaimana strategi kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam 01 Aryojeding Rejotangan Kabupaten Tulungagung? 2). Apa saja faktor pendukung strategi kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam 01 Aryojeding Rejotangan Kabupaten Tulungagung 3). Bagaimana hambatan yang dihadapi kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam 01 Aryojeding Rejotangan Tulungagung? Tujuan Penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah : 1). untuk Mendeskripsikan strategi kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam 01 Rejotangan Kabupaten Tulungagung. 2). Untuk Mendeskripsikan faktor pendukung strategi kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam 01 Rejotangan Kabupaten Tulungagung. 3). Untuk Mendeskripsikan hambatan yang dihadapi kepala Nadrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Darussalam 01 Rejotangan Kabupaten Tulungagung. Metode penelitian yang di gunakan adalah penelitian kualitatif. Dalam pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. pengecekan keabsaan data dilakukan dengan teknik trigulasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa : (1) perencanaan strategi kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah: a) Mencari pengajar yang sesuai dengan ijazahnya minimal S1. b) Meningkatkan kedisiplinan. c) Meningkatkan profesionalitas guru sebagai seorang pendidik. d) Menambah program–program dan agenda yang berkaitan dengan tujuan madrasah. e) Menyusun program tahunan dan program semester. f) Menjalin hubungan/kerja sama dengan orang tua siswa dalam tujuan peningkatan keberhasilan siswa. (2) faktor pendukung dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah: a) faktor tenaga pendidik. b) faktor biaya. c) sarana dan prasarana. d) peran serta masyarakat. (3) dari berbagi faktor pendukung kepala madrasah mempunyai faktor penghambat yaitu sebagai berikut: a) dana/biaya. b) seleksi siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 1725143018 ANDI KURNIAWAN
Date Deposited: 18 Feb 2019 07:16
Last Modified: 18 Feb 2019 07:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10219

Actions (login required)

View Item View Item