ANALISIS PENYELESAIAN SOAL MATEMATIKA MATERI HIMPUNAN BERDASARKAN TEORI TAKSONOMI BLOOM REVISI DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTs. DARUL FALAH BENDILJATI KULON TULUNGAGUNG

NURUL AISYANAH, 17204153089 (2019) ANALISIS PENYELESAIAN SOAL MATEMATIKA MATERI HIMPUNAN BERDASARKAN TEORI TAKSONOMI BLOOM REVISI DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTs. DARUL FALAH BENDILJATI KULON TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (415kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (758kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (382kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Penyelesaian Soal Matematika Materi Himpunan Berdasarkan Teori Taksonomi Bloom Revisi Ditinjau Dari Kemampuan Matematika Siswa Kelas VII MTs. Darul Falah Bendiljati Kulon Tulungagung” ini ditulis oleh Nurul Aisyanah, NIM. 17204153089, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Kata Kunci : Penyelesaian Soal, Teori Taksonomi Bloom Revisi, Kemampuan Matematika Pembelajaran matematika tidak luput dari latihan soal. Hasil dari penyelesaian soal yang siswa berikan akan dijadikan guru sebagai tolak ukur dalam menyampaikan materi selanjutnya karena hasil dari penyelesaian soal menunjukkan ketercapaian tujuan pembelajaran. Berdasarkan prapenelitian hasil penyelesaian soal himpunan siswa kelas VII C MTs. Darul Falah mencapai level kognitif cenderung rendah. Berdasarkan hal tersebut, dibutuhkan pengetahuan terkait level kognitif siswa berdasarkan kemampuan matematikanya (tinggi, sedang, dan rendah) dalam menyelesaikan soal matematika berdasarkan teori Taksonomi Bloom Revisi. Hasil penelitian ini dapat dijadikan guru sebagai pengambilan keputusan dalam memberi perlakuan sesuai level kognitif yang dicapai untuk meningkatkan level kognitif. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan penyelesaian soal himpunan berdasarkan teori Taksonomi Bloom Revisi pada siswa berkemampuan tinggi di MTs. Darul Falah Bendiljati Kulon Tulungagung, (2) Untuk mendeskripsikan penyelesaian soal himpunan berdasarkan teori Taksonomi Bloom Revisi pada siswa berkemampuan sedang di MTs. Darul Falah Bendiljati Kulon Tulungagung, (3) Untuk mendeskripsikan penyelesaian soal himpunan berdasarkan teori Taksonomi Bloom Revisi pada siswa berkemampuan rendah di MTs. Darul Falah Bendiljati Kulon Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskripstif. Lokasi penelitian adalah MTs. Darul Falah Bendiljati Kulon dengan subyek 6 siswa berdasarkan kemampuan matematika yaitu masing-masing 2 siswa berkemampuan matematika tinggi, sedang, dan rendah. Pengambilan subjek penelitian tersebut menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes tulis, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan beberapa tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dapat dilihat dari triangulasi, ketekunan pengamatan, dan pengecekan teman sejawat. Hasil penelitian dapat dideskripsikan: 1) siswa dengan kemampuan matematika tinggi dalam menyelesaikan soal himpunan telah mencapai level kognitif C1 sampai C4 pada teori Taksonomi Bloom Revisi; 2) siswa dengan kemampuan sedang dalam menyelesaikan soal himpunan telah mencapai level kognitif C1 sampai C3 pada teori Taksonomi Bloom Revisi; 3) siswa dengan kemampuan rendah dalam menyelesaikan soal himpunan telah mencapai level kognitif C1 dan C2 pada teori Taksonomi Bloom Revisi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153089 NURUL AISYANAH
Date Deposited: 06 Mar 2019 03:09
Last Modified: 06 Mar 2019 03:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10266

Actions (login required)

View Item View Item