Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru PAI Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar PAI di UPTD SMP Negeri 1 Sumbergempol , Tulungagung

Masyruroh, Nihayatu (2010) Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru PAI Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar PAI di UPTD SMP Negeri 1 Sumbergempol , Tulungagung. [ Skripsi ]

[img] Text
8. DAFTAR RUJUKAN.rtf

Download (26kB)
[img] Text
BAB 1.rtf

Download (277kB)
[img] Text
BAB II.rtf

Download (501kB)
[img] Text
BAB III.rtf

Download (321kB)
[img] Text
BAB IV.doc

Download (472kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.doc

Download (31kB)
[img] Text
Cover.rtf

Download (14MB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata kunci: Kompetensi Kepribadian Guru PAI, Kegiatan Belajar Mengajar. Latar Belakng Masalah: Kegiatan Belajar Mengajar secara umum adalah suatu interaksi yang utuh antara Guru dengan pesertadidik, dimana seorang guru dituntut untuk menguasai 4 kompetensi dasar guru, yang salah satunya adalah kompetensi kepribadian yang mencakup banyak komponen. Tanpa mengabaikan 3 kompetensi guru yang lain, kompetensi kepribadian hendaknya harus mendapat perhatian yang lebih, sebab kepribadian ini akan berkaitan dengan idealisme dan kemampuan untuk dapat memahami dirinya sendiri dalam kapasitas sebagai pendidik. Rumusan masalah: 1) Bagaimana pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI yang berwibawa terhadap kegiatan belajar mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung? 2) Bagaimana pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI yang dewasa terhadap kegiatan belajar mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung? 3) Bagaimana pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI yang menjadi teladan bagi peserta didik terhadap kegiatan belajar mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung? Tujuan penelitian: 1) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI yang berwibawa, dewasa, dan kompetensi kepribadian guru yang menjadi teladan bagi peserta didik terhadap kegiatan belajar mengajar PAI Metode penelitian: Pola penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian: Ganda yaitu variabel bebas (Kompetensi kepribadian guru PAI) variabel terikat (kegiatan belajar mengajar). Sumber data: Data Primer (Siswa, guru PAI, kepala sekolah) data sekunder (Buku-buku yang berkaitan dengan penelitian, dokumen, catatan, maupun arsip resmi). Sampel: 80 siswa. Sampling: Random. Metode dan instrumen penelitian data: Observasi, interview, dokumentasi, dan kuesioner. Analisis data: Menggunakan tabel kriteria Product Moment. Hasil penelitian: 1) Bahwa pengaruh kompetensi kepribadian guru yang berwibawa terhadap kegiatan belajar mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung adalah baik, dengan nilai r adalah 0,1 2) Bahwa pengaruh kompetensi kepribadian guru yang dewasa terhadap kegiatan belajar mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung adalah baik, dengan nilai r adalah 0,9 3) Bahwa pengaruh kompetensi kepribadian guru yang menjadi teladan bagi peserta didik terhadap kegiatan belajar mengajar PAI di UPTD SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung adalah baik, dengan nilai r adalah 0,8

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 04 Feb 2015 07:53
Last Modified: 04 Feb 2015 07:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1032

Actions (login required)

View Item View Item