TJ Lenny Fajar Kurnia, 17401153156 (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEMAMPUAN MANAJERIAL PENGURUS DAN LOKASI TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA KOPERASI WANITA SYARIAH AL HIDAYAH PLOSOKANDANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (748kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Layanan, Kemampuan Manajerial Pengurus dan Lokasi terhadap Partisipasi Anggota Koperasi Wanita Syariah Al Hidayah Plosokandang Tulungagung” ini ditulis oleh TJ Lenny Fajar Kurnia, NIM. 17401153156, dengan Dosen Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Saat ini perkembangan koperasi syariah semakin positif di Indonesia. Kunci keberhasilan koperasi terletak pada partisipasi anggotanya. Diyakini bahwa untuk mencapai keberhasilan koperasi, koperasi harus memperhatikan tingkat partisipasi anggota. Dalam rangka meningkatkan partisipasi anggota, maka koperasi harus mengetahui dan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi partisipasi anggota, diantaranya kualitas layanan, kemampuan manajerial pengurus dan lokasi. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah faktor kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota? (2) Apakah faktor kemampuan manajerial pengurus berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota? (3) Apakah faktor lokasi berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota? (4) Apakah faktor kualitas layanan, kemampuan manajerial pengurus dan lokasi berpengaruh secara silmutan terhadap partisipasi anggota Koperasi Wanita Syariah Al Hidayah Plosokandang Tulungagung? Adapun tujuan penelitian ini adalah mengkaji pengaruh kualitas layanan, kemampuan manajerial pengurus dan lokasi terhadap partisipasi anggota Koperasi Wanita Syariah Al Hidayah Plosokandang Tulungagung secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan sumber data primer kuesioner. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu teknik simple random sampling dengan sampel sebanyak 77 anggota Koperasi Wanita Syariah Al Hidayah Plosokandang Tulungagung. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi dan uji regresi berganda, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap partisipasi anggota. Secara parsial, kemampuan manajerial pengurus juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap partisipasi anggota. Serta lokasi secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap partisipasi anggota. Kemudian penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa kualitas layanan, kemampuan manajerial pengurus dan lokasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap partisipasi anggota. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kemampuan Manajerial Pengurus, Lokasi, Partisipasi Anggota
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153156 TJ Lenny Fajar Kurnia |
Date Deposited: | 26 Mar 2019 02:47 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 02:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10362 |
Actions (login required)
View Item |