SITI ROBIAH, 1741143344 (2019) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, IKLAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PRODUK TABUNGAN iB MUAMALAT PADA PT. BANK MUAMALAT Tbk. CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (138kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (87kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (539kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (95kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Perusahaan, Iklan, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Memilih Produk Tabungan iB Muamalat pada PT. Bank Muamalat Tbk. Cabang Kediri” ini ditulis oleh Siti Robiah, NIM 1741143344. Skripsi Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Dibimbing oleh Dr. Nur Aini Latifah, SE.,MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan perbankan di Indonesia sangatlah pesat, khususnya di daerah Kediri. Dalam rangka meningkatkan jumlah nasabah penabung, maka Bank Muamalat Kediri selalu berupaya untuk melayani kebutuhan nasabahnya dengan meningkatkan pelayanan dan periklanan. Selain itu hal yang harus di perhatikan yaitu citra perusahaan atau persepsi masyarakat tentang Bank Muamalat Kediri. Jika persepsi masyarakat baik maka citra perusahaan juga akan baik. Rumusan masalah dalam skipsi ini adalah (1) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara citra perusahaan terhadap keputusan memilih produk tabungan iB Muamalat? (2) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara iklan terhadap keputusan memilih produk tabungan iB Muamalat? (3) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kualias pelayanan terhadap keputusan memilih produk tabungan iB Muamalat? (4) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara citra perusahaan, iklan, dan kualitas pelayanan secara bersama sama terhadap keputusan memilih produk tabungan iB Muamalat? adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh citra perusahaan, iklan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan memilih produk tabungan iB Muamalat baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel dari penelitian ini diambil berdasarkan pada teknik probability sampling dengan jenis simple random sampling yang diambil dari populasi nasabah penabung sebanyak 96 nasabah. Sedangkan metode pengumpulan data yaitu menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan SPSS dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian, menunjukkan bahwa (1) citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih produk tabungan iB Muamalat. (2) iklan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan memilih produk tabungan iB Muamalat (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih produk tabungan iB Muamalat. (4) citra perusahaan, iklan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih produk tabungan iB Muamalat. Pengaruh citra perusahaan, iklan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan memilih produk tabungan iB Muamalat sebesar 44,5% dan sisanya 55,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci: citra perusahaan, iklan, kualitas pelayanan, keputusan memilih produk tabungan iB Muamalat
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143344 SITI ROBIAH |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 06:39 |
Last Modified: | 10 Apr 2019 06:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10421 |
Actions (login required)
View Item |