PENGARUH PELAYANAN, LOKASI DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA DI BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH TULUNGAGUNG

NINDIA AYU WIDIASTARI, 17401153121 (2019) PENGARUH PELAYANAN, LOKASI DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA DI BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (655kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (709kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (747kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pelayanan, Lokasi dan Reputasi Terhadap Keputusan Menjadi Anggota di Baitul Tamwil Muhammadiyah Surya Madinah Tulungagung” yang ditulis oleh Nindia Ayu Widiastari, NIM. 17401153121, pembimbing Jusuf Bchtiar, S.S, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) sebagai pilihan alternatif selain bank dalam melakukan transaksi keuangan, khususnya didaerah Tulungagung. Dalam rangka untuk meningkatkan anggota, BTM Surya Madinah selalu berusaha untuk melayani kebutuhan masyarakat secara luas dan menyeluruh melalui pelayanan, lokasi dan reputasi yang telah dimilikinya. Pada saat ini banyaknya persaingan antara lembaga keuangan dan kedisiplinan anggota simpanan akan memicu berkembang atau tidaknya lembaga keuangan tersebut. Permasalahan yang dirumuskan oleh peneliti terdapat 3 pertanyaan : (1) apakah pelayanan berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung (2) apakah lokasi berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung (3) apakah reputasi berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung (4) apakah pelayanan, lokasi dan reputasi berpengaruh terhadap keputusan menjadi anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert, teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas data, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedasitas), uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis (Uji F dan Uji t). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitan ini sebanyak 100 anggota simpanan wadiah BTM Surya Madinah. Selanjutnya, data diolah melalui SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung (2) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung (3) reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung (4) pelayanan, lokasi dan reputasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota di BTM Surya Madinah Tulungagung. Kata kunci : Pelayanan, Lokasi, Reputasi, dan Keputusan menjadi Anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153121 nindia ayu widiastari
Date Deposited: 16 Apr 2019 04:25
Last Modified: 09 Apr 2020 02:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10470

Actions (login required)

View Item View Item