PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI, DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG MENGGUNAKAN SISTEM PEMBAYARAN MOBILE BANKING

LAILATUL NASRUL UMMAH, 17401153427 (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI, DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG MENGGUNAKAN SISTEM PEMBAYARAN MOBILE BANKING. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Layanan, Persepsi, dan Risiko terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung menggunakan Sistem Pembayaran Mobile banking” ditulis oleh Lailatul Nasrul Ummah, NIM 17401153427, dosen pembimbing bapak Nur Azis Muslim,M.HI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang saat ini sangat berkembang dengan pesat. Salah satunya berdampak pada pelayanan perbankan baik syariah maupun konvensional, yakni aplikasi sistem pembayaran mobile banking. Aplikasi mobile banking yang sedang berkembang diiringi dengan timbulnya berbagai respon dari nasabah, terutama oleh kalangan muda seperti mahasiswa mulai dari kualitas layanan yang menjadi standar pengukuran aplikasi, persepsi nasabah yang mendorong untuk selalu melakukan perbaikan pada sistem pembayaran mobile banking, hingga risiko yang harus diwaspadai baik oleh nasabah maupun perbankan. Rumusan masalah dalam skripsi ini antara lain (1) Apakah Kualitas Layanan berpengaruh terhadap penggunaan Sistem Pembayaran mobile banking oleh Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung?, (2) Apakah Persepsi berpengaruh terhadap Penggunaan Sistem Pembayaran mobile banking oleh Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung?, (3) Apakah Risiko berpengaruh terhadap Penggunaan Sistem Pembayaran mobile banking oleh Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung?. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas layanan, persepsi, dan risiko berpengaruh terhadap keputusan Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung menggunakan sistem pembayaran mobile banking dan pengaruh tersebut seberapa signifikan dalam setiap hubungan variabelnya. Penelitian kali ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer. Metode yang digunakan adalah dengan observasi dan kuesioner/angket. Adapun teknik analisis uji yang digunakan adalah regresi linear berganda, sementara uji hipotesis menggunakan uji parsial (Uji T) dan uji simultan (Uji F) dengan tingkat signifikan sebesar 0,1 (10%). Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan pada uji T diperoleh hasil bahwa variabel kualitas layanan, persepsi, dan risiko berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung menggunakan sistem pembayaran mobile banking. Kemudian pada hasil uji bersama-sama atau uji F ketiga variabel bebas, yakni kualitas layanan, persepsi dan risiko secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa IAIN Tulungagung menggunakan sistem pembayaran mobile banking. Kata kunci : Kualitas Layanan, Persepsi, Risiko, Sistem Pembayaran, mobile banking

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153427 Lailatul Nasrul Ummah
Date Deposited: 24 Apr 2019 07:10
Last Modified: 02 Apr 2020 12:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/10582

Actions (login required)

View Item View Item