Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Griya ib Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung

‘Azizan, Muhammad Ibnu (2014) Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Griya ib Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (107kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh situasi perkembangan perbankan saat ini yang sangat pesat, dibuktikan dengan adanya konsep perbankan syari’ah untuk melayani para pengguna jasa perbankan yang tidak mereka temukan di perbankan konvensional. PT. Bank BNI Syari’ah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung merupakan perbankan syari’ah yang menciptakan diferensiasi produk yang tentunya sudah sesuai dengan syari’ah. Karena perbankan syari’ah merupakan konsep baru bagi masyarakat awam, maka perlu adanya promosi untuk memperkenalkan kepada para calon nasabah dan juga mempertahankan nasabah yang sudah ada. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah diferensiasi produk berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (2) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (3) Apakah diferensiasi produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung?. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket kepada responden. Adapun subjek penelitian adalah PT. BNI Syari’ah Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung sebagai unit yang dianalisis. Sampel penelitian sebanyak 40 nasabah diambil dari keseluruhan jumlah populasi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t parsial, uji F secara simultan dan uji koefisien determinasi. Dari hasil analisis dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) Diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. (3) Diferensiasi produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Kata Kunci : Diferensiasi Produk, Promosi Dan Minat Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 24 Oct 2014 07:31
Last Modified: 24 Oct 2014 07:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/107

Actions (login required)

View Item View Item