FEFI DINIYATI SHOLIHAH, 17402153241 (2019) ANALISIS PERSAINGAN USAHA ANTARA WARUNG KOPI MODERN VERSUS WARUNG KOPI TRADISIONAL DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (258kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (258kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (155kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (14kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan Judul “Analisis Persaingan Usaha Warung Kopi Antara Warung Kopi Modern Vs Warung Kopi Tradisional Di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Fefi Diniyati Sholihah, NIM 17402153241, pembimbing Muhammad Aswad, S.Ag,. M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegiatan usaha dibidang kuliner, khususnya dikabupaten Tulungagung yang merupakan salah satu kota dengan perkembangan pada bisnis makanan. Bisnis kuliner yang sedang naik daun di Tulungagung adalah bisnis kopi. Semakin hari bisnis kopi semakin bertambah banyak. Sehingga peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana para pengusaha warung kopi dalam mengahadapi persaingan usaha demi memepertahankan usahanya. Fokus penelitian ini bagaimana persaingan usaha antara warung kopi modern vs warung kopi tradisional. Dimana penelitian ini fokus pada 1 warung kopi modern yakni kedai loodst coffee. Sedangkan pada warung kopi tradisional yaitu, warung kopi mak waris, mak tin dan yaope. Dimana dalam penelitian ini terdapat 2 rumusan permasalahan (1) ruang lingkup persaingan usaha warung kopi modern vs warung kopi tradisional. (2) feneomena empiris yang ditemukan di lapangan terkait persaingan usaha warung kopi antara warung kopi tradisional dengan warung kopi modern di kabupaten tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan terkait persaingan usaha antara warung kopi modern vs warung kopi tradisional. Ruang lingkup persaingan dalam hal apa saja serta menjelaskan fenomena empiris atau gambaran umum yang terjadi dalam hal persaingan usaha yang terjadi antara warung kopi modern dan warung kopi tradisional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer. Dimana tekhnik pengumpulan data dengan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Tekhnik analisis data menggunakan pola interaktif, meliputi pengumpulan data, redukasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah persaingan usaha antara warung kopi modern versus warung kopi tradisional yakni pada aspek persaingan usaha meliputi produk, promosi, tempat/ lokasi dan harga. Sedangkan gambaran umum atau fenomena empiris yang terjadi di lapangan. Bahwasannya antara Warung Kopi Modern vs Warung Kopi Tradisional akan sama-sama bersaing pada pemilihan lokasi dan penyediaan produk atau menu yang ditawarkan. Akan tetapi untuk warung kopi modern, bersaing pada seluruh aspek meliputi Produk, Promosi, Lokasi/ Tempat Dan Harga yang ditawarkan. Meskipun antara Warung Kopi Modern vs Warung Kopi Tradisonal itu persaingannya sangat lemah karena mereka punya pangsa pasar tersendiri. Kata kunci: persaingan usaha, warung kopi, fenomena empiris
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153241 FEFI DINIYATI SHOLIHAH |
Date Deposited: | 10 May 2019 03:14 |
Last Modified: | 10 May 2019 03:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11085 |
Actions (login required)
View Item |