PERBANDINGAN LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN DITINJAU DARI CITRA LEMBAGA DAN PROMOSI DI BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG DAN BMT MUAMALAH TULUNGAGUNG

Rosa Restu Erlana, 17401153056 (2019) PERBANDINGAN LOYALITAS ANGGOTA PEMBIAYAAN DITINJAU DARI CITRA LEMBAGA DAN PROMOSI DI BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG DAN BMT MUAMALAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (532kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (437kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Perbandingan Loyalitas Anggota Pembiayaan ditinjau dari Citra Lembaga dan Promosi di BMT Pahlawan Tulunggaung dan BMT Muamalah Tulungagung” ini ditulis oleh Rosa Restu Erlana, NIM. 17401153056, pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Dalam lembaga keuangan syariah, untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat diperlukan strategi pemasaran yang baik dalam menjalankan sebuah usaha sehingga dapat meningkatkan loyalitas anggota/nasabah. Citra lembaga dan promosi merupakan strategi pemasaran yang dapat menjadi faktor untuk meningkatkan loyalitas anggota/nasabah. Setiap lembaga keuangan syariah tentunya mempunyai tingkat loyalitas anggota/nasabah yang berbeda-beda tergantung bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Citra Lembaga di BMT Pahlawan Tulungagug dan BMT Muamalah Tulungagung, Promosi di BMT Pahlawan Tulungagug dan BMT Muamalah Tulungagung, dan perbedaan Loyalitas Anggota Pembiayaan ditinjau dari Citra Lembaga dan Promosi di BMT Pahlawan Tulungagung dan BMT Muamalah Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis independent t test. Jenis dan pendekatan penelitian ini adalah komparatif dan penelitian kuantitatif. Sumber data adalah data primer. Teknik pengumpulan data adalah teknik penyebaran angket dan dokumentasi. Sampel yang digunakan adalah 90 dengan 45 BMT Pahlawan Tulungagung dan 45 BMT Muamalah Tulungagung dengan menggunakan teknik probability random sampling. Pengolahan data menggunakan SPSS 16. Analisis data yang digunakan antara lain Uji Deskriptif dan Uji Independent t test. Hasil dari analisis deskriptif penelitian ini menujukkan bahwa citra lembaga di BMT Muamalah Tulungagung lebih baik daripada citra lembaga BMT Pahlawan Tulungagung. Promosi di BMT Muamalah Tulungagung lebih baik daripada promosi di BMT Pahlawan Tulungagung. Dari hasil uji independent t test bahwa terdapat perbedaan loyalitas anggota pembiayaan ditinjau dari citra lembaga dan promosi di BMT Pahlawan Tulungagung dan BMT Muamalah Tulungagung dengan nilai signifikasi 0,018. Ini membuktikan bahwa citra lembaga dan promosi dapat menarik kepercayaan sehingga menumbuhkan loyalitas anggota pembiayaan. Kata kunci : Citra Lembaga, Promosi dan Loyalitas Anggota Pembiayaan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153056 Rosa Restu Erlana
Date Deposited: 15 May 2019 03:11
Last Modified: 15 May 2019 03:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11328

Actions (login required)

View Item View Item