STRATEGI PROMOSI WISATA UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN TULUNGAGUNG

Tajul Mafakhim Ulul Albab, 1742143274 (2019) STRATEGI PROMOSI WISATA UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (357kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (63kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (230kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini dengan judul “STRATEGI PROMOSI WISATA UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KUNJUNGAN PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN TULUNGAGUNG ” ini di tulis oleh Tajul Mafakhim Ulul Albab, NIM 1742143274, pembimbing Nur Aziz Muslim,. M.H.I Kegiatan promosi berperan penting dalam meningkatkan jumlah pengunjung, maka penggiat wisata harus mampu berinovasi sehingga calon wisatawan memiliki daya tarik tersendiri.Belum maksimalnya upaya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung dalam hal promosi wisata dengan maraknya wisata-wisata baru yang di bangun dan belum layak mulai dari sarana prasarana yang dimiliki wisata tersebut. Pada masa yang serba online promosi wisata yang dilakukan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung masih belum terlalu mengikuti jaman karena belum adanya website atau akun media sosial resmi yang di buat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung guna untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata pada Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk; 1) mendeskripsikan pelaksanaan strategi promosi wisata; 2) mendeskripsikan faktor yang menghambat strategi promosi wisata; 3) mendeskripsikan upaya yang ditempuh untuk mengatasi hambatan strategi promosi wisata. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Informan penelitian utama adalah Kepala Bagian Pemasaran, informan pendukung adalah kepala Seksi Promosi serta Kepala seksi pelayanan dan informasi. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tahap-tahap pengumpulan data, reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : 1)Strategi promosi yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisata ada tiga , yaitu: periklanan, promosi penjualan, dan publikasi; 2) adanya faktor yang menghambat promosi wisata antara lain: terbatasnya dana, kurangnya tenaga ahli, serta masih ada obyek wisata yang belum di tata dan di kelola dengan baik.; 3) Upaya untuk mengatasi hambatan kegiatan promosi wisata adalah dengan menjalin kerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Tulungagung, kerjasama dengan pihak swasta, seperti paguyuban pemandu wisata Tulungagung dan asosiasi bursa wisata jatim. Kata kunci : strategi promosi, peningkatan kunjungan, DISBUDPAR

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143274 Tajul Mafakhim Ulul Albab
Date Deposited: 15 May 2019 06:44
Last Modified: 15 May 2019 06:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11381

Actions (login required)

View Item View Item