DISPOSISI MATEMATIS SISWA BERDASARKAN GAYA BELAJAR DALAM MATERI RELASI DAN FUNGSI KELAS X IPS 5 SMAN 1 NGUNUT

SITI KOMARIYAH, 17204153077 (2019) DISPOSISI MATEMATIS SISWA BERDASARKAN GAYA BELAJAR DALAM MATERI RELASI DAN FUNGSI KELAS X IPS 5 SMAN 1 NGUNUT. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (682kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (375kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (464kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Disposisi Matematis Siswa Berdasarkan Gaya Belajar dalam Materi Relasi dan Fungsi Kelas X IPS 5 SMAN 1 Ngunut” ini ditulis oleh Siti Komariyah, NIM. 17204153077, Pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Kata Kunci : Disposisi Matematis, gaya belajar, relasi dan fungsi Disposisi matematis dalam pembelajaran matematika sangat penting perlunya meningkatan sikap menyenangi belajar matematika agar dapat berkembangnya sikap-sikap positif lainnya yang termuat dalam disposisi matematis, sehingga akan berdampak positif terhadap prestasi belajar. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah pada pelajaran matematika dengan disposisi matematis siswa di SMAN 1 Ngunut. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan disposisi matematis siswa berdasarkan gaya belajar dalam materi relasi dan fungsi kelas X IPS 5 SMAN 1 Ngunut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Lokasi penelitian adalah SMAN 1 Ngunut dengan subjek penelitian diambil 6 siswa berdasarkan hasil angket gaya belajar. Metode pengumpulan data berupa : (1) angket, (2) tes, (3) wawancara, (4) observasi, (5) dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan cara : (1) ketekunan peneliti, (2) triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) disposisi matematis siswa dengan gaya belajar visual dalam menyelesaikan masalah relasi dan fungsi memiliki rasa percaya diri, kurangnya rasa gigih dan ulet, tidak adanya rasa keingintahuan, cukup memiliki sikap menghargai, memiliki sikap mengapresiasi, cukup memonitor dan merefleksi pemikiran dan kinerja, serta ia tidak memiliki fleksibelitas, (2) disposisi matematis siswa dengan gaya belajar audiotori dalam menyelesaikan masalah relasi dan fungsi memiliki rasa percaya diri, memiliki kegigihan dan keuletan sikapnya terhadap matematika, tidak memiliki rasa ingin tahu, memiliki rasa menghargai, cukup memiliki rasa mengapresiasi, memonitor dan merefleksi pemikiran dan kinerja serta tidak memiliki fleksibelitas, (3) disposisi matematis siswa dengan gaya belajar kinestetik dalam menyelesaikan masalah relasi dan fungsi memiliki rasa percaya diri, memiliki kegigihan dan keuletan, memiliki rasa ingin tahu, cukup menghargai, cukup mengapresiasi, memonitor dan merefleksi pemikiran dan kinerja serta tidak memiliki fleksibelitas.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204153077 SITI KOMARIYAH
Date Deposited: 24 Jun 2019 07:44
Last Modified: 24 Jun 2019 07:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11643

Actions (login required)

View Item View Item