ROHMANI YATUSSOLIKHAH, 17401153110 (2019) PENGARUH PENGETAHUAN NASABAH, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (739kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (776kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (803kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (410kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Nasabah, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Rohmani Yatussolikhah, NIM 17401153110, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Bapak Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pembiayaan murabahah yang banyak diminati oleh nasabah atau calon nasabah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Dalam rangka meningkatkan keputusan nasabah, penting bagi pihak pengelola bank untuk memperhatikan terkait pengetahuan, kualitas produk dan promosi. Pengetahuan yang luas akan memudahkan nasabah untuk mengambil suatu keputusan produk yang diinginkan. Selain itu produk yang berkualitas dan promosi yang menarik juga akan meningkatkan keputusan nasabah untuk menggunakan produk tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah pengetahuan nasabah berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri? (2) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri? (3) Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri? (4) Apakah pengetahuan nasabah, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan pembiayaan murabahah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri?. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebar kuesioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan jenis simple random sampling. Pada penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel pengetahuan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (2) variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (3) variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (4) variabel pengetahuan nasabah, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Kata kunci : pengetahuan nasabah, kualitas produk, promosi dan keputusan nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153110 ROHMANI YATUSSOLIKHAH |
Date Deposited: | 16 Jul 2019 06:48 |
Last Modified: | 16 Jul 2019 06:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12143 |
Actions (login required)
View Item |