PENGARUH PROMOSI, KEPERCAYAAN, BRAND AWARENESS DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK PRODUK TABUNGAN HAJI (Studi Kasus pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Rohmatul Ummat Tulungagung)

Arum Wahidmaheni, 17401153275 (2019) PENGARUH PROMOSI, KEPERCAYAAN, BRAND AWARENESS DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH BANK PRODUK TABUNGAN HAJI (Studi Kasus pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Rohmatul Ummat Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Kepercayaan, Brand Awareness, dan Kelompok Acuan Terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Bank Produk Tabungan Haji (Studi Kasus pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Rohmatul Ummat Tulungagung)” ini ditulis oleh Arum Wahidmaheni, NIM 17401153275, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung yang dibimbing oleh Bapak Muh. Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh peningkatan jumlah nasabah tabungan haji tiap tahunnya yang menjadi peluang baik bagi perbankan syariah sehingga perlu adanya analisis untuk melihat pengaruh beberapa faktor terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah. Penelitian ini ditulis untuk mengetahui pengaruh faktor promosi, kepercayaan, brand awareness dan kelompok acuan terhadap keputusan nasabah memilih bank produk tabungan haji yang mereka gunakan. Populasi yang dijadikan penelitian kali ini adalah nasabah tabungan haji yang menjadi jamaah pada KBIH Rohmatul Ummat Tulungagung tahun 2019. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif .Dalam pengambilan sample digunakan metode probability sampling dengan model simple random sampling. Jumlah responden pada penelitian ini adalah sebanyak 76 responden.. Sumber data menggunakan data primer dengan mengisi kuesioner, dan skala pada penelitian ini menggunkan skala likert. Dalam penelitian menggunakan uji validitas dan reliabititas, uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji linier berganda. Dari hasil pengujian dinyatakan bahwa; Promosi memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah; Kepercayaan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah; Brand awareness memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah; Kelompok acuan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah; Promosi, kepercayaan, brand awareness dan kelompok acuan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan haji pada bank syariah. Bersama dengan selesainya penelitian ini, penulis berharap dapat memberikan informasi dan manfaat kepada para masyarakat, pihak perbankan syariah dan semua umat islam yang hendak melaksanakan ibadah haji pada khususnya. Kata kunci : Promosi, Kepercayaan, Brand Awareness, Kelompok Acuan, Keputusan Nasabah, Tabungan Haji.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153275 Arum Wahidmaheni
Date Deposited: 22 Jul 2019 03:13
Last Modified: 22 Jul 2019 03:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12258

Actions (login required)

View Item View Item