Moh, .Romdoni (2014) Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Karakter Siswa Kelas VIII di MTs Negeri Langkapan Srengat Blitar. [ Skripsi ]
|
Text
01. Sampul Depan.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
02. Sampul.pdf Download (657kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
bab III.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
bab IV.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (198kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa di era yang semakin global ini tuntutan adanya suber daya manusia yang berkualitas dan berwawasan tidak hanya dalam bidang ilmu pengetahuan umum saja, tetapi juga harus didasari dengan akhlak yang karimah, memiliki nilai karakter yang luhur, sehingga mampu mengendalikan diri dari pengaruh budaya yang serba membolehkan mengiringi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah lingkungan belajar dengan karakter siswa di MTs Negeri Langkapan Srengat Blitar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana deskripsi lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, lingkungan masyarakat, dan karakter siswa kelas VIII di MTsN Langkapan Srengat Blitar? (2) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan keluarga terhadap karakter siswa di MTsN Langkapan Srengat Blitar ? (3) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan sekolah terhadap karakter siswa di MTsN Langkapan Srengat Blitar ? (4) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan masyarakat terhadap karakter siswa di MTsN Langkapan Srengat Blitar? (5) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan masyarakat terhadap karakter siswa di MTsN Langkapan Srengat Blitar ? Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini adalah untuk mengetahui secara jelas tentang pengaruh lingkungan belajar terhadap karakter siswa di MTsN Langkapan Srengat Blitar. Dalam penelitian ini digunakan metode angket dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang karakter siswa MTsN Langkapan Srengat Blitar yang digunakan sebagai sampel penelitian. Sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk menggali data tentang populasi, sampel, sarana dan prasarana pendidikan, dan dokumen sekolah. xix Hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukan bahwa ada tiga hipotesis yang diterima dan satu hipotesis yang ditolak. Dengan demikian diyakini bahwa variable bebas Lingkungan keluarga, Lingkungan sekolah, berkontribusi secara signifikan terhadap variable karakter siswa MTsN Langkapan Srengat Blitar baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama dan Lingkungan Masyarakat tidak berpengaruh terhadap variable karakter siswa MTsN Langkapan Srengat Blitar.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 24 Feb 2015 03:02 |
Last Modified: | 24 Feb 2015 03:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1274 |
Actions (login required)
View Item |