PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA LIQUID CRYSTAL DISPLAY (LCD) PROYEKTOR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTsN 7 TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2018/2019

DEWI AGUSTINA, 17201153252 (2019) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA LIQUID CRYSTAL DISPLAY (LCD) PROYEKTOR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTsN 7 TULUNGAGUNG TAHUN AJARAN 2018/2019. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (844kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pemanfaatan Media Liquid Crystal Display (LCD) Proyektor Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih Di MTsN 7 Tulungagung Tahun Ajaran 2018/2019”. Skripsi ini ditulis oleh Dewi Agustina, NIM. 17201153252, pembimbing Muhamad Asngad Rudisunhaji,S.Ag.,M.S.I Kata kunci : Pemanfaatan Media Liquid Crystal Display (LCD) Proyektor, Hasil Belajar Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena yang terjadi saat ini bahwa perkembangan zaman dan teknologi yang semakin modern. Peran media teknologi sangat berpengaruh pada proses pembelajaran disekolah salah satunya adalah mediaLiquid Crystal Display (LCD) proyektor . Dalam dunia pendidikansudah bukan saatnya lagi guru hanya menggunakan metode konvensional saat pembelajaran, jika hanya menggunakan pembelajaran secara tradisional maka akan tertinggal dengan perkembangan teknologi, oleh karena itu dengan menggunakan mediaLiquid Crystal Display (LCD) proyektor maka dapat meningkatkan hasil belajar dan dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Berangkat dari latar belakang itulah penulis berkeinginan membahasnya dalam skripsi dan mengambil judulPengaruh Pemanfaatan Media Liquid Crystal Display (LCD) Proyektor Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih Di MTsN 7 Tulungagung Tahun Ajaran 2018/2019. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah : (1) Bagaimanakah pembelajaran mata pelajaran Fiqih di MTsN 7 Tulungagung tahun ajaran 2018/2019? (2) Adakah pengaruh pemanfaatan media Liquid Crystal Display (LCD) proyektor terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Fiqih di MTsN 7 Tulungagung tahun ajaran 2018/2019?Adapun tujuan penulisan skripsi ini adalah : (1) untukmengetahui pembelajaran mata pelajaran Fiqih di MTsN 7 Tulungagung tahun ajaran 2018/2019. (2) untukmengetahui pengaruh pemanfaatan media Liquid Crystal Display (LCD) proyektor terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran Fiqih di MTsN 7 Tulungagung tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan angket, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis datanya menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas dan uji analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa : (1) Pembelajaran mata pelajaran Fiqih di MTsN 7 Tulungagung tahun ajaran 2018/2019, guru fiqih lebih sering menggunakan media Liquid Crystal Display (LCD) proyektor dalam kegiatan belajar mengajar sebagai penunjang dalam menyampaikan materi pelajaran fiqih dengan cara menampilkan gambar atau video untuk merespon wawasan anak dalam pembelajaran fiqih. (2) pemanfaatan media Liquid Crystal Display (LCD) proyektor berpengaruh terhadap hasil belajarmata pelajaran fiqih di MTsN 7 Tulungagung tahun ajaran 2018/2019karena nilai thitung lebih besar daripada ttabel diperoleh nilai thitung= 2,619 >ttabel= 1,662 dan signifikansi untuk variabel pemanfaatanmedia Liquid Crystal Display (LCD) proyektoradalah 0,010 dan nilai tersebut lebih kecil probability signifikansi 0,05 ( 0,010 < 0,05), sehingga Ha diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201153252 DEWI AGUSTINA
Date Deposited: 13 Aug 2019 07:01
Last Modified: 13 Aug 2019 07:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12747

Actions (login required)

View Item View Item